Now Reading:
5 Langkah Perawatan Wajah untuk Pemilik Kulit Kombinasi
Full Article 2 minutes read

5 Langkah Perawatan Wajah untuk Pemilik Kulit Kombinasi

iyaa.com | Jakarta: Merawat kulit kombinasi susah-susah gampang karena memiliki area wajah yang kering dan berminyak sekaligus. Salah memilih produk skincare bisa menimbulkan masalah buat kulit kombinasi. Kulit wajah bisa menjadi kering, sementara area wajah yang berminyak akan semakin berminyak.

Namun rutinitas skincare untuk kulit kombinasi bisa sederhana dengan lima langkah mudah ini.

1. Pilih pencuci wajah yang tepat
Dilansir dari Skincare.com, penting untuk memilih cleanser yang tidak berbahaya untuk kulit. Pilih cleanser lembut yang tidak membuat kulit terasa kencang atau kering setelah memakainya.

2. Pakai eksfoliator
Pilihlah produk eksfoliasi yang mampu mengelupas kulit mati, namun tak kasar untuk area kering wajahmu. Gunakan eksfoliator yang mengandung glycolic acid yang juga mampu mencerahkan kulit kusam.

3. Selalu pakai sunscreen
Jenis kulit apapun, termasuk kulit kombinasi perlu dilindungi dari efek sinar UV. Pilih suncreen yang ringan, water-resistant, dan memiliki broad-spectrum sehingga dapat memberikan perlindungan penuh.

4. Aplikasikan pelembap
Pelembap yang terlalu greasy atau ringan tidak baik untuk area kulit wajah yang berminyak maupun kering. Maka pilih pelembap medium-weight yang menghidrasi tapi tak berlebihan.

5. Selalu bawa kertas minyak
Agar wajahmu bebas kilap minyak di area T-zone, sedia selalu kertas minyak atau blotting paper untuk menyerap minyak di wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.