Now Reading:
5 Langkah Mudah Memperbaiki Rambut Rusak
Full Article 2 minutes read

5 Langkah Mudah Memperbaiki Rambut Rusak

iyaa.com | Jakarta: Rambut bercabang, patah, kusam, dan rapuh merupakan tanda-tanda rambut rusak. Ini bisa disebabkan oleh misalnya proses bleaching, pewarnaan, penggunaan heat tools terlalu sering, dll.

Namun tak perlu buru-buru mencukur habis rambut. Sebab rambut rusak bisa diperbaiki dengan cara mudah berikut ini, seperti disampaikan hair stylist Christian Wood (yang pernah bekerja sama dengan para selebriti seperti Sophie Turner, Rosie Huntington-Whiteley, dan Emily Ratajkowski), dilansir dari Elle.

1. Lakukan Rutinitas Perawatan Rambut
Tak hanya kulit yang butuh dirawat saat malam hari, rambut juga perlu. Perawatan rambut di malam hari seperti misalnya menyisir rambut dengan lembut sebelum tidur, memakai treatment oil hingga ke ujung rambut, lalu mengikat rambut menjadi kuncir kuda dengan tali sutra.

2. Tidur dengan Sarung Bantal Sutra
Saat tidur, rambut tergesek bantal yang bisa menyebabkan ujung rambut bercabang dan kusut. Maka agar rambut tidak semakin rusak, pakailah sarung bantal dari bahan sutra.

3. Kurangi Penggunaan Heat Tools
Jika terbiasa menata rambut dengan heat tools, coba mulai mengganti gaya rambut dengan cara lain. Hal ini untuk mencegah rambut rusak terpapar panas alat styling terus-menerus.

4. Gunakan Masker Rambut
Masker rambut penting untuk memperbaiki rambut rusak, apalagi jika rambutmu diwarnai. Pakai makser rambut atau lakukan deep conditioning seminggu sekali untuk menghidupkan kembali rambut rusak.

5. Minum Suplemen untuk Rambut
Selain cara di atas, memperbaiki rambut rusak bisa dilakukan dari dalam. Caranya adalah dengan meminum suplemen untuk rambut. Namun pastikan memilih suplemen yang berkualitas dan bila perlu konsultasikan ke dokter.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.