Now Reading:
10 Beauty Hack Buat Kamu yang Nggak Suka Dandan
Full Article 2 minutes read

10 Beauty Hack Buat Kamu yang Nggak Suka Dandan

iyaa.com | Jakarta: Bagi sebagian perempuan, berdandan mungkin dianggap ribet. Namun tampil cantik tak harus didapat dengan produk makeup. Kamu bisa mencoba beauty hack berikut ini buat kamu yang ingin cantik tapi malas pakai makeup.

1. Pakai Illuminating Moisturizer
Tanpa foundation atau highlighter, kamu juga bisa mendapatkan tampilan wajah yang dewy. Dilansir dari L’Oreal Paris, caranya adalah dengan memakai illuminating moisturizer yang mampu mencerahkan kulit.

2. Lakukan Eksfoliasi
Kalau tak suka memakai makeup, maka kamu perlu melakukan perawatan kulit wajah agar wajah cantik alami. Lakukan eksfoliasi menggunakan face scrub untuk menghilangkan kulit mati yang menyebabkan wajah kusam.

3. Gunakan Penjepit Bulu Mata
Maskara biasanya jadi andalan buat wanita yang ingin bulu matanya lentik mempesona. Tapi kalau malas pakai maskara, kamu masih bisa kok mempercantik mata hanya dengan menggunakan penjepit bulu mata.

4. Pakai Petroleum Jelly
Petroleum jelly punya banyak manfaat dan dapat berfungsi sebagai pengganti produk makeup. Misalnya jika ingin tampil dengan mata sedikit glossy, kamu bisa oleskan petroleum jelly di kelopak mata. Bisa juga menotol-notolnya di tulang pipi sebagai pengganti highlighter.

5. Pakai Face Mask
Tanpa makeup, wajah yang bersinar cerah juga bisa didapat dengan mudah. Rajinlah pakai face mask yang dapat membersihkan wajah sekaligus membuatnya segar dan sehat.

6. Facial Oil untuk Highlight
Sebagai pengganti highlighter, kamu bisa memakai face oil untuk membuat wajah tampak bersinar. Cukup totol-totolkan di area wajah yang biasa di-highlight, seperti tulang pipi, cupid bow, atau bagian ujung hidung.

7. Pilih Base Makeup Serbaguna
Sebaik apapun merawat wajah, jerawat kadang-kadang masih juga muncul dan menganggu penampilan. Jika tak ingin memakai foundation, kamu bisa memilih produk yang punya coverage ringan, seperti BB Cream atau tinted moisturizer (pelembab berwarna).

8. Pakai Krim Mata
Concealer jadi penyelamat buat menyamarkan kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata. Kalau ingin menghindari concealer, aplikasikan saja krim mata yang dapat mengurangi kantung mata, lingkaran hitam, atau bengkak.

9. Mengecilkan Pori-Pori dengan Pelembap
Pori-pori yang besar bisa diminimalkan dengan penggunaan primer. Namun kalau malas pakai primer, kamu bisa menggunakan pelembap yang punya fungsi meminimalkan pori-pori.

10. Pakai Serum
Jika saat ini kamu belum memakai serum, cobalah untuk mulai menggunakannya. Serum bisa membuat wajah bersinar cerah tanpa bantuan makeup.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.