Now Reading:
Bukan di Bawah Shower, Ini Tempat Paling Pas untuk Mencuci Muka
Full Article 2 minutes read

Bukan di Bawah Shower, Ini Tempat Paling Pas untuk Mencuci Muka

iyaa.com | Jakarta: Umumnya untuk menghemat waktu kita akan melakukan segala sesuatu secara bersamaan. Contoh yang sering dilakukan adalah mencuci muka saat mandi di bawah pancuran shower.

Cara itu akan menghemat waktumu dimana kamu bisa menyabuni badan, lalu muka, kemudian membilasnya secara bersamaan. Namun kebiasaan ini sebenarnya tidak dianjurkan loh.

Rupanya membersihkan wajah di bawah pancuran air justru akan memakan waktu lebih lama. Dr. Elizabeth Tanzi, co-director Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, menjelaskan kalau mencuci muka yang baik adalah di wastafel.

“Aku merekomendasikan pasienku agar mencuci muka mereka di wastafel karena mereka dapat mengatur suhu air lebih efektif. Dan juga gunakan air suam-suam kuku daripada air dingin, yang lebih baik untuk wajah yang halus,” papar Dr. Elizabeth, dikutip dari The Gloss.

Suhu air yang tepat untuk membersihkan wajah adalah suam-suam kuku. Sayangnya masih banyak yang percaya mitos kalau mencuci muka yang baik adalah dengan air panas lalu dibilas air dingin untuk membersihkan lebih dalam dan menutup pori-pori.

Karena pori-pori tidak bisa membuka dan menutup, jadi percuma saja kamu mencuci muka dengan air panas lalu air dingin. Meski demikian, percikan air dingin bermanfaat juga untuk kulit.

“Hasil akhir yang menyegarkan akan merangsang sirkulasi dan bermanfaat luar biasa secara keseluruhan pada kulitmu,” lanjut Dr. Elizabeth lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.