Now Reading:
Rambut Lurus Alami Juga Butuh Perhatian, Begini Cara Merawatnya
Full Article 2 minutes read

Rambut Lurus Alami Juga Butuh Perhatian, Begini Cara Merawatnya

iyaa.com | Jakarta: Rambut lurus alami seringkali dianggap tak butuh perhatian seperti halnya rambut keriting. Padahal rambut lurus juga rentan kusut dan mengembang berantakan (frizzy). Maka agar terhindar dari kusut, begini cara tepat merawat rambut lurus, dilansir dari Boldsky.

1. Pilih Shampoo yang Tepat
Pilih moisturising shampoo yang berbahan lembut jika rambut lurusmu sangat kering. Sebab rambut kering bisa menyebabkan rambut mengembang berantakan. Frizzy pada rambut lurus tentu terlihat nggak bagus.

2. Menyisir Sebelum Keramas
Sisirlah rambut sebelum keramas dan bukan sebaliknya. Rambut sangat sensitif saat basah dan rentan rapuh serta bercabang.

3. Hindari Heat Styling Tool
Sebisa mungkin, hindari menggunakan alat pemanas, termasuk mem-blow dry rambut. Biarkan rambut mengering sendirinya setelah keramas.

4. Potong Rambut Secara Teratur
Seperti sudah disebutkan, rambut lurus juga rentan kusut dan bercabang. Maka rutinlah memotong rambut agar rambut tetap sehat.

5. Perhatikan Asupan Makanan
Makanan yang kamu konsumsi akan tampak pada rambutmu. Jika tidak menjaga asupan makanan, rambutmu bisa rusak dan rapuh. Maka penting memperhatikan apa yang kamu makan, seperti memasukkan protein dalam daftar menu.

6. Massage dengan Minyak
Pijat-pijat kulit kepala dengan minyak yang mengandung vitamin E. Hal ini untuk membantu pertumbuhan rambut dan rambut tidak kehilangan minyak alaminya saat keramas.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.