Now Reading:
Banjir Hujatan Karena Ucapkan Kata Sangat Kasar, Kim Kardashian Minta Maaf
Full Article 2 minutes read

Banjir Hujatan Karena Ucapkan Kata Sangat Kasar, Kim Kardashian Minta Maaf

iyaa.com | Jakarta: Kim Kardashian kembali jadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Kali ini gara-gara dirinya menggunakan kata sangat kasar yakni “r-word” (maksudnya “retarded“) pada salah satu kenalannya di pesta Halloween yang diadakan Kendall Jenner pada hari Rabu (31/10/2018) malam. Hal itu terekam di Insta Story yang kini sudah dihapusnya.

Kim menggunakan kata “r-word” tadi pada kenalannya karena orang tersebut tidak dapat mengenali kostum pasangan yang dirinya dan Jonathan Cheban kenakan, yakni kostum Pamela Anderson dan Tommy Lee saat menghadiri Video Music Awards (VMA) tahun 1999.

R-word” merupakan eufemisme dari retard (mundur) dan retarded (terbelakang), yakni kata-kata yang sifatnya ofensif dan tak sopan saat digunakan untuk menggambarkan atau menghina individu dengan cacat intelektual atau menghina orang, tempat, dan hal-hal lain dengan membandingkannya pada individu yang cacat intelektual.

Kanan: Kim Kardashian dan Jonathan Cheban, Kiri: Pamela Anderson dan Tommy Lee | Foto: Popsugar, twitter/KKWMAFIAMEDIA

Mendengar istri Kanye West tersebut mengucapkan kata yang menyinggung komunitas tertentu, netizen di medsos pun langsung bereaksi dan menghujatnya. Menerima banyak komentar negatif, Kim langsung menyampaikan permintaan maafnya.

“Aku minta maaf dengan apa yang kukatakan di postingan video baru-baru ini dimana itu tidak pantas dan tidak peka terhadap komunitas kebutuhan khusus,” papar Kim pada Page Six, Kamis (1/10/2018).

“Aku mencoba belajar dari kesalahan dan ini adalah salah satu dari masa-masa itu. Tolong tahu bahwa niatku tulus, dan dalam kasus ini, ini merupakan suatu kesalahan. Aku minta maaf,” tambah Kim lagi.

Kasus Kim bukanlah yang pertama kali bagi anggota keluarga Kardashian mengucapkan kata ‘penghinaan’ itu. Sebelumnya Khlo√© Kardashian juga mengucapkan kata yang sama dan ditujukan pada Kourtney Kardashian gara-gara dia tidak bisa mensinkronisasi ponselnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.