Now Reading:
Perlu Gak Sih Cuci Muka Setelah Memakai Micellar Water?
Full Article 2 minutes read

Perlu Gak Sih Cuci Muka Setelah Memakai Micellar Water?

iyaa.com | Jakarta: Banyak orang salah kaprah tentang fungi Micellar Water. Kebanyakan dari kaum hawa menganggap jika sudah membersihkan wajah dari makeup dan kotoran dengan micellar water, maka tak perlu cuci muka lagi dengan sabun pembersih.

Anggapan ini banyak diikuti terutama bagi kamu yang pemalas alias malas bersih-bersih sebelum tidur. Tapi tahukah kamu, micellar water bukan pengganti sabun pembersih? Kenapa?

Seperti dilansir dari Beautynesia, micellar water merupakan campuran air dan micelles. Micelles adalah partikel-partikel cleansing oil yang sangat kecil. Micelles mampu mengangkat semua makeup di wajah dan terbawa bersama kandungan air di dalamnya.

Nah, paduan micelles dan air ini membuat micellar water terasa sangat ringan seperti air. Micellar water juga fleksibel dan tak meninggalkan residu.

Ternyata, ada dampak buruknya loh untuk kulit jika tak mencuci muka setelah memakai micellar water!

Menurut para dermatolog dan ahli kecantikan, micellar water mengandung surfaktan yang berfungi mengangkat kotoran dan sisa makeup di kulit. Jika tak mencuci muka, surfaktan akan tertinggal di permukaan kulit dan menimbulkan resiko iritasi hingga kulit kemerahan. Apa lagi jika langsung kamu timpa dengan cream malam atau pagi.

Sebaiknya, cuci muka dengan face wash setelah memakai micellar water. Tak masalah jika sesekali lupa mencuci muka. Tapi jangan dijadikan kebiasaan jika tak ingin iritasi hingga jerawat muncul di wajah ya, ladies!


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.