Now Reading:
Tidur dengan Rambut Basah? Ini Hal Buruk yang akan terjadi!
Full Article 2 minutes read

Tidur dengan Rambut Basah? Ini Hal Buruk yang akan terjadi!

iyaa.com | Jakarta: Keramas di pagi hari terkadang membuat kita tak sempat mengeringkan rambut sebelum beraktivitas. Oleh karena itu, tak sedikit dari kita yang memilih untuk mencuci rambut di malam hari. Dan seringnya, kita tertidur dengan rambut yang masih basah.

Namun ternyata, tidur dengan rambut basah di malam hari punya dampak buruk loh. Apa aja sih dampak buruk yang terjadi?

Berikut 4 masalah yang akan terjadi pada rambutmu jika tertidur dengan rambut basah seperti dilansir dari Wanita.me:

1. Ketombe menumpuk
Rambut basah sama dengan rambut berminyak. Hal ini bisa menimbulkan ketombe. Karena itu, hilangkan kebiasaan tidur dengan rambut basah.

2. Infeksi pada kulit kepala
Kulit kepala bisa terkena infeksi jika terlalu banyak bakteri berkembang di sarung bantalmu. Jika kamu jarang mengganti sarung bantal atau seprei, sebaiknya hindari tidur dengan rambut basah. Karena bantal tidur jadi lokasi strategis untuk bakteri berkembang.

3. Rambut gampang rusak
Gesekan pada bantal akan membuat rambutmu yang basah lebih mudah kusut, bercabang hingga rontok. Karena tidur dengan rambut basah membuat kondisi rambutmu melemah.

4. Bad hair day
Melanjutkan poin ke-3, rambut kusut dan susah diatur di pagi hari membuatmu habiskan banyak waktu serta tenaga ekstra untuk menyisir rambut. Kamu juga harus menahan sakit karena rambut kusut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.