Now Reading:
3 Tips Pakai Lipstik Nude Agar Riasan Wajah Sempurna dan Tak Pucat
Full Article 2 minutes read

3 Tips Pakai Lipstik Nude Agar Riasan Wajah Sempurna dan Tak Pucat

iyaa.com | Jakarta: Bosan dengan lipstik berwarna terang atau gelap, lipstik berwarna nude bisa jadi pilihan. Tapi memakai lipstik nude ternyata bisa bikin wajah jadi pucat.

Untuk mengatasinya, Caitlin Callahan dari M.A.C Cosmetic berbagi tips memakai lipstik nude mulai dari pemilihan shade yang cocok, seperti dilansir dari Elle.

1. Pilih Shade yang Tepat
Pertama, pilihlah shade lipstik yang tepat sesuai skin tone. Shade-nya tak harus beige, sebab nude lipstik punya banyak variasi warna yang bisa dipilih.

Untuk kulit putih pilih shade dengan pigment putih lebih banyak, sementara kulit gelap bisa memilih shade coklat. Memilih shade yang cocok memang cukup sulit. Maka coba juga shade yang mendekati warna kulit bibir seperti peachy atau pink shade.

Jika sudah menemukan shade lipstik yang kamu suka tapi ternyata tak cocok, coba dulu trik berikut ini. Totol-totolkan concealer di bibir untuk menurunkan tone warna pink natural bibirmu. Kemudian isi bibir dengan nude lip pencil untuk mendapatkan warna asli lipstik nude yang dipilih.

2. Glossy atau Matte?
Lipstik nude yang sangat glossy akan membuat kita tampak seperti anak remaja, tapi terlalu matte membuat bibir terlihat sangat kering. Maka pilih lipstik nude dengan hasil akhir semi-matte agar bibir terlihat segar, lembut, dan tak berlebihan.

3. Tips Agar Wajah Tak Tampak Pucat
Pakai lip liner agar lipstik nude terlihat dramatis di bibirmu. Jika ingin hasil akhir yang lebih creamy, totol-totolkan creamy finished lipstick atau aplikasikan dengan lip brush.

Nude lipstik akan tampak seksi dengan riasan mata gelap atau abu-abu dengan pengaplikasian maskara yang tebal. Tapi jika ingin tampil simpel, tambahkan saja sedikit blush on, maskara, dan bedak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.