Now Reading:
4 Manfaat yang Didapat Kulit dengan Cuci Muka Pakai Teknik Double Cleansing
Full Article 2 minutes read

4 Manfaat yang Didapat Kulit dengan Cuci Muka Pakai Teknik Double Cleansing

iyaa.com | Jakarta: Sekarang ini metode double cleansing merupakan cara membersihkan wajah yang sedang popular, dimana kamu mula-mula membersihkan wajah dengan cleansing oil/cleansing balm, lalu diikuti dengan cleanser yang sifatnya lembut.

Dengan teknik ini, kulitmu akan bersih maksimal dari yang namanya debu, kotoran, atau sisa makeup. Tak hanya bersih menyeluruh saja, mencuci wajah dengan teknik double cleasing juga punya manfaat lain loh.

Dilansir dari Paula Choice Skincare, berikut 4 manfaat lain dari mencuci wajah pakai teknik double cleansing.

1. Meminimalkan pori-pori
Double cleansing membentu mengurangi kotoran dan debu yang menumpuk di pori-pori secara signifikan. Metode ini cenderung membuat kulitmu jadi minim jerawat dan komedo.

2. Mengefektifkan produk skincare lainnya
Membersihkan wajah dengan teknik double cleansing juga meningkatkan keefektifan produk skincare lainnya dalam rutinitas perawatan kulitmu. Kenapa?

Wajah yang bersih bisa kamu ibaratkan dengan kanvas kosong, lalu produk skincare ibarat cat untuk melukis. Tentunya kanvas kosong akan mudah untuk dilukis daripada kanvas yang kotor atau yang sudah tertutup.

Kulit yang bersih pun seperti itu. Kalau kulitmu sudah bersih saat proses double cleansing, maka produk yang kamu pakai selanjutnya akan menyerap dengan baik karena tidak ada yang menghalangi, terutama produk anti-aging.

3. Anti penuaan
Penelitian menunjukkan kalau kulit yang bersih memberikan hasil 2x produk anti-aging dibanding yang tidak.

Teknik itu juga terutama efektif jika kamu tinggal di kota dimana polusi tidak bisa dihindari. Double cleansing memang tidak akan mencegah proses penuaan, namun teknik ini bisa melawan efek polusi yang dapat merugikan kulit dimana menyebabkan penuaan dini.

4. Mencerahkan kulit
Double cleansing juga akan mencerahkan kulitmu loh. Kulit yang bersih pastinya tidak akan ada kotoran di atasnya, hasilnya kulitmu jadi nampak lebih muda. Soal keelastisisan, ini artinya kulitmu tidak butuh banyak makeup, yang artinya kulitmu juga akan lebih baik.

Tanpa makeup yang berat atau tebal, sangat kecil kemungkinan sisa makeup masih tersisa ketika kamu melakukan double cleansing.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.