Now Reading:
DIY Masker Wajah untuk Kulit Bersinar Alami dengan 2 Bahan Ini
Full Article 2 minutes read

DIY Masker Wajah untuk Kulit Bersinar Alami dengan 2 Bahan Ini

iyaa.com | Jakarta: Selain mengkonsumsi makanan bergizi, kulit bersinar alami juga bisa didapatkan dengan rajin memakai masker wajah. Cara membuatnya pun mudah dengan dua bahan sederhana yang mudah diperoleh.

1. Masker Pepaya dan Lemon

Dilansir dari Boldsky, anti-hydroxy acids di dalam pepaya membantu mengeksfoliasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati, sementara lemon mampu mencerahkan kulit.

Haluskan setengah potong pepaya hingga menjadi pasta. Tambahkan beberapa tetes air lemon segar, aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher. Diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

2. Masker Green Tea dan Madu

Gunakan kantung green tea yang sudah dipakai/diseduh untuk membuat masker yang dapat membantu menghilangkan kotoran di kulit. Dan madu dapat membantu menenangkan kulit.

Keluarkan daun green tea dari dalam kantung teh yang sudah dipakai. Taruh di dalam mangkuk, tambahkan 1-2 sdt madu, aduk rata. Oleskan di wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air biasa. Lakukan seminggu dua kali.

3. Masker Lidah Buaya dan Green Tea

Haluskan 2 sdm gel lidah buaya. Tambahkan 1 sdm green tea, campur rata hingga membentuk pasta. Oleskan ke wajah, biarkan selama 15-20 menit. Gunakan sesering yang kamu mau dalam seminggu untuk hasil terbaik.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.