Now Reading:
Ketiduran Saat Masih Pakai Makeup? Ini yang Harus Kamu Lakukan
Full Article 2 minutes read

Ketiduran Saat Masih Pakai Makeup? Ini yang Harus Kamu Lakukan

iyaa.com | Jakarta: Tidur saat masih pakai makeup memang tak baik untuk kulit. Tapi gara-gara lelah setelah beraktivitas seharian bisa membuatmu ketiduran hingga tak sempat menghapus makeup. Kadang-kadang kamu pun jadi terlalu malas cuci muka karena sudah capek.

Saat bangun keesokan harinya kamu mungkin bakal cemas akan jerawat yang muncul. Namun jangan panik dulu. Ini yang harus kamu lakukan.

1. Bersihkan Wajah

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan wajah. Dermatologis Joshua Zeichner, dilansir dari Makeup, menyarankan untuk melakukan double cleansing. Gunakan oil-based cleanser untuk menghilangkan minyak dan menghapus sisa makeup. Lanjutkan dengan foaming cleanser untuk penetrasi lebih dalam ke kulit untuk menghilangkan sisa kotoran.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit dengan lembut untuk menghilangkan kotoran. Namun jika kulitmu sensitif dan eksfoliasi bisa mengiritasi, lewatkan tahap ini.

3. Pakai Hydrating Face Mask

Segera setelah eksfoliasi, nutrisi kulitmu dengan masker wajah yang menghidrasi. Kulit yang terhidrasi akan meminimalkan iritasi, apalagi jika kamu memakai obat jerawat setelahnya. Sebab acne treatment dapat membuat kulit iritasi.

4. Obati Jerawat

Jika ada jerawat yang muncul, segera obati jerawat.

5. Pakai Pelembap

Lanjutkan rutinitas perawatan wajahmu dengan memakai pelembap seperti biasa.

6. Istirahatkan Kulit

Kalau bisa, hindari pemakaian makeup keesokan harinya. Lanjutkan perawatan wajah pada malam harinya agar kulitmu kembali sehat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.