Now Reading:
Dokter Kendall Jenner Beberkan Cara Sang Model Atasi Jerawat
Full Article 2 minutes read

Dokter Kendall Jenner Beberkan Cara Sang Model Atasi Jerawat

iyaa.com | Jakarta: Meski terlihat mulus dan flawless, Kendall Jenner rupanya juga pernah yang namanya bermasalah dengan jerawat.

Terbukti saat dirinya hadir di Golden Globe Awards 2018 dengan wajah berjerawat, yang mana akhirnya menjadi bulan-bulanan haters di media sosial. Meski demikian, model dengan bayaran tertinggi itu tidak peduli dengan haters yang mengoloknya.

Namun tidak perlu waktu lama, Kendall berhasil membuat wajahnya mulus kembali di bawah arahan ahli skincare-nya, Christie Kidd. Apa saja ya cara Kendall? Dilansir dari ABC News, Christie membeberkan 5 tips yang dilakukan Kendall untuk mengatasi jerawat.

– Ikuti rejimen yang ditetapkan dermatologis
Kendall selalu menggunakan sabun pembersih, acne pads, dan serum sesuai arahan Christie. Meski dibantu juga dengan perawatan salon kecantikan, Christie menyebut kalau model 23 tahun itu selalu melakukan perawatan di rumah sesuai sarannya.

– Lakukan pekerjaanmu, dan jangan malas
Kendall memang melakukan arahannya, namun saat lelah siapapun pasti akan malas melakukan sesuatu, bahkan walau hanya sekadar membersihkan wajah. Namun Christie menekankan pada Kendall kalau dirinya tidak boleh malas dan pergi tidur dengan makeup yang belum dihapus.

Christie Kidd juga menegaskan kalau siapapun bisa memiliki kulit indah, asal tetap konsisten.

– Jangan gunakan sesuatu yang abrasif
Scrub eksfoliator yang ekstrem, handuk (wash cloths), dan spons dapat menyakiti kulit. Sebagai gantinya, cukup bersihkan wajahmu dengan cleanser yang lembut pakai tangan untuk menghindari iritasi kulit dan atau noda.

– Bersihkan aplikator makeup
Brush dan spons makeup dapat menyimpan bakteri yang justru akan memperparah kulit cenderung berjerawat. Jadi jangan lupa untuk bersihkan alat makeup kamu.

– Ganti sarung bantal
Jarang mengganti sarung bantal sama saja dengan kamu tidak mencuci muka di malam hari. Untuk yang mudah berjerawat, sebaiknya ganti sarung bantalmu setiap malam. Atau saran dari Christie, tidur dengan sisi bantal yang berbeda setiap malam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.