Now Reading:
Seberapa Sering Kita Boleh Memakai Masker Wajah?
Full Article 2 minutes read

Seberapa Sering Kita Boleh Memakai Masker Wajah?

iyaa.com | Jakarta: Masker wajah memang punya banyak manfaat. Tapi sebenarnya seberapa sering sih kita boleh memakainya agar merasakan manfaat yang maksimal, terutama buat pemilik wajah kering, berminyak, atau sensitif?

Sebelum menjawab itu, Dr. Joshua Zeichner dari Mount Sinai Hospital, dilansir dari Makeup, mengingatkan bahwa masker wajah adalah pelengkap dari rutinitas perawatan wajah kita. Masker dapat digunakan secara berkala jika kita membutuhkan perawatan tambahan. Seberapa seringnya, itu bergantung pada tujuan masker tersebut.

Masker Wajah untuk Kulit Sensitif
Untuk masalah hidrasi kulit, hydrating mask bisa digunakan secara teratur. Masker ini seperti sahabat untuk pemilik kulit kering. Sebab kebanyakan masker ini terkonsentrasi dengan air sehingga umumnya tak mengiritasi.

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak
Ada banyak pilihan masker untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi Zeichner menyarankan untuk memilih clarifying mask. Ingredients-nya seperti charcoal atau clay dapat menyerap minyak dan mendinginkan atau menenangkan kulit. Ini bisa dipakai setiap hari.

Tapi berhati-hatilah pada ingredients seperti benzoyl peroxide atau salicylic acid karena bisa mengiritasi kulit. Untuk rubber face mask, perhatikan juga ingredients pada masker dan rubber-nya jika ingin memakainya.

Masker untuk Kulit Kusam dan Noda Hitam
Kulit kusam dan noda hitam tidak selalu bisa langsung cerah begitu saja dengan masker wajah. Banyak masker wajah untuk kulit seperti ini yang justru punya ingredients yang dapat mengiritasi. Maka penggunaannya cukup seminggu sekali. Hindari ingredients seperti hydroxy acids atau retinols, dan lebih baik konsultasi dulu ke ahli kecantikan.

Kulit Sensitif
Pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati memilih masker wajah. Hindari masker yang mengandung wewangian (fragrance) sebab dapat memperburuk kulit. Lebih baik pilih hydrating mask untuk kulit sensitif yang bisa dipakai secara teratur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.