Now Reading:
6 Kesalahan Kecil yang Umum Dilakukan Saat Makeup-an, Bisa Berakibat Fatal Loh!
Full Article 2 minutes read

6 Kesalahan Kecil yang Umum Dilakukan Saat Makeup-an, Bisa Berakibat Fatal Loh!

iyaa.com | Jakarta: Memakai makeup bisa membuat penampilan terlihat lebih segar dan membuat kita jadi percaya diri. Namun terkadang finishing-nya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Kalau itu terjadi, mungkin saja kamu telah melakukan kesalahan kecil saat pakai makeup. Kesalahan apa sih yang bikin hasil makeup jadi gak memuaskan? Dilansir dari Reader’s Digest, berikut 6 kesalahannya.

1. Foundation
Umumnya orang mengaplikasikan foundation dengan beauty blender atau brush. Memakai aplikator tidak masalah, namun menggunakan jari juga tidak apa-apa. Mengaplikasikan foundation dengan jari justru akan membuatmu lebih hemat, baik soal uang maupun waktu. Hasilnya pun jadi lebih natural.

2. Maskara primer
Buat yang bulu matanya pendek, maskara primer sering jadi solusi sebelum mulai mengaplikasikan maskara. Harganya juga lebih murah dan hemat waktu dibanding serum penumbuh dan ekstensi bulu mata.

Namun seringnya orang langsung mengaplikasikan maskara setelah pakai maskara primer. Harusnya kamu tunggu dulu maskara primer sampai mengering, baru setelahnya aplikasikan maskara seperti biasa.

Foto: Adore Beauty

3. Maskara
Banyak perempuan yang memompa sikat maskara untuk mengambil isinya. Padahal itu akan memasukkan udara juga bakteri dari luar ke dalam botol, yang akhirnya membuat maskara mengering. Kalau ingin mengambil isi maskara, kamu hanya perlu memutar sikatnya.

4. Countouring
Countouring sedang digandrungi banyak wanita karena memperjelas struktur wajah sehingga bisa membuat wajah jadi lebih tirus.

Sayangnya karena terobsesi jadi tirus atau ingin lebih kurus, banyak yang melakukan teknik ini secara berlebihan. Padahal countouring berlebihan justru membuat kamu kelihatan konyol, apalagi kalau dipakai sehari-hari.

5. Foundation primer
Makeup kamu sering terlihat beda saat pagi dan sore hari karena makeup memudar seiring berjalannya waktu. Supaya makeup kamu tetap segar seharian, gunakan foundation primer lalu set dengan translucent powder atau setting spray.

6. Concealer
Concealer digunakan untuk menyamarkan imperfection di kulit juga mata panda. Sayangnya banyak yang memakai produk ini untuk menutupi hal tadi, sehingga concealer dipakai sebelum foundation.

Padahal yang baik ialah foundation dulu baru concealer supaya hasilnya natural. Menggunakan concealer belakangan juga membuat kamu hemat produk satu ini.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.