Now Reading:
Atasi Jerawat Hingga Keriput, Ini 7 Manfaat Lada Hitam Untuk Kecantikan Wajah
Full Article 2 minutes read

Atasi Jerawat Hingga Keriput, Ini 7 Manfaat Lada Hitam Untuk Kecantikan Wajah

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya jadi bumbu dapur, lada hitam juga punya segudang manfaat di dunia kecantikan. Si kecil yang identik dengan rasa pedas ini miliki banyak nutrisi yang baik untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya sebagai masker wajah.

Walau agak aneh dan menakutkan karena rasa pedasnya, masker lada hitam ampuh hilangkan jerawat hingga kerutan di wajah loh. Berikut 7 manfaat masker lada hitam untuk wajah seperti dilansir dari Wanita.me:

1. Mengatasi jerawat
Masker lada hitam dapat merangsang peredaran darah. Serta sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat.

2. Menghilangkan noda hitam
Kandungan vitamin C yang tinggi pada lada hitam bermanfaat sebagai anti oksidan, meningkatkan produksi kolagen, mengencangkan hingga memperlambat proses penuaan dini. Campurkan lada hitam dan yoghurt untuk menambah manfaaat yaitu hilangkan noda hitam.

3. Mengangkat sel kulit mati di wajah
Campurkan lada hitam pada scrub wajah untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Sensasi hangat yang dihasilkan lada hitam juga merangsang sirkulasi darah jadi lancar.

4. Menyembuhkan Vitiligo
Vitiligo adalah keadaan kulit yang kehilangan pigmen di bagian tertentu. Nah, si lada hitam ini dapat merangsang produksi pigmen kulit secara alami. Aplikasikan secara teratur maksimal 2 kali seminggu.

5. Menyamarkan kerutan di wajah
Masker alami lada hitam mampu menyamarkan garis kerutan di wajah. Ditambah kandungan vitamin di dalamnya dapat mengencangkan kulit.

6. Hilangkan mata panda
Campurkan lada hitam dengan irisan kentang dan madu. Iris tipis kentang dengan madu lalu taburi lada di atasnya. Tempelkan ke area sekitar mata agar mata pandamu lenyap.

7. Membuat kulit cerah bersinar
Kandungan polifenol pada lada hitam mampu melawan radikal bebas, mencegah kulit keriput dan membuat kulit cerah dan bersinar.

Sebagai catatan, lada hitam yang pedas ini mungkin akan timbulkan reaksi seperti terbakar atau panas, hal ini normal terjadi. Tapi hentikan memakai masker lada hitam jika terjadi iritasi atau timbul kemerahan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.