Now Reading:
Mengubah Lipstik Glossy Menjadi Matte, Begini Caranya
Full Article 2 minutes read

Mengubah Lipstik Glossy Menjadi Matte, Begini Caranya

iyaa.com | Jakarta: Saat bosan dengan tampilan glossy pada lipstik kesayanganmu, kamu bisa kok mengubahnya menjadi matte. Ada lima cara mudah yang bisa kamu ikuti, seperti dilansir dari Fashionisers.

Tapi sebelum itu, jangan lupa eksfoliasi dan lembapkan bibirmu. Kemudian gambar garis outline bibir dengan lip liner. Aplikasikan lipstik glossy dan tidak perlu terlalu tebal.

1. Gunakan Kertas Minyak
Seperti fungsinya, kertas minyak dapat pula menyerap minyak pada lipstik glossy. Cukup tempelkan kertas minyak pada bibir. Lipstikmu pun akan berubah menjadi semi-matte finish.

2. Tisu dan Translucent Powder
Ambil selembar kertas tisu, lalu pisahkan kedua lapisnya sehingga tisu menjadi tipis (agar mudah menyerap). Letakan di bibir. Bubuhkan translucent powder menggunakan brush pada bibir yang sudah dilapisi tisu. Lipstik glossy pun berubah seketika menjadi matte.

Tisu berfungsi sebagai filter agar translucent powder menempel pada lipstik untuk menghilangkan kilap lipstik. Serta mencegah terlalu banyak membubuhkan powder karena bisa membuat warna lipstik menjadi lebih terang atau muda. Translucent powder juga berguna untuk men-set lipstik agar tahan lama.

Foto: Youtube/Stephanie Lange

3. Manfaatkan Eyeshadow
Cara nomor 2 mungkin tak bisa diaplikasikan pada lipstik glossy berwarna gelap. Sebab translucent powder dapat membuat warnanya menjadi lebih muda. Maka, ganti translucent powder dengan eyeshadow yang berwarna mirip dengan lipstik.

Bubuhkan eyeshadow langsung ke bibir menggunakan brush kecil dan datar, atau gunakan tisu seperti cara nomor 2.

4. Pakai Mattifying Primer
Cara lainnya adalah dengan memakai mattifying primer yang biasa untuk wajah. Namun oleskan lipstik glossy secara ringan saja agar tidak tercampur dengan primer.

5. Pakai Lipstik Transformer
Saat ini ada produk makeup yang bisa mengubah lipstik glossy menjad matte (seperti Insta-Matte Lipstick Transformer dari Smashbox). Caranya cukup dengan menotol-notolkan produk ke bibir dan lipstik pun langsung berubah menjadi matte.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.