Now Reading:
5 Manfaat Mayonaise untuk Kecantikan dari Rambut Sampai Kaki
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Mayonaise untuk Kecantikan dari Rambut Sampai Kaki

iyaa.com | Jakarta: Menyebut kata mayonaise membuat kita langsung terbayang salad atau burger. Tapi tahukah kamu mayonaise juga punya manfaat untuk kecantikan?

Mayonaise terbuat dari kuning telur dan minyak. Kemudian ditambahkan rasa seperti lemon atau herbal. Meski mayonaise mungkin tidak menyehatkan karena kandungan lemak yang tinggi, tapi mayonaise bagus untuk rambut dan kulit karena tinggi protein.

Lalu apa saja sih manfaat mayonaise? Ini dia penjelasannya seperti dilansir dari Medical Daily.

1. Untuk Kondisiner Rambut
Rambut butuh protein untuk tumbuh sehingga mayonaise baik untuk mengembalikan nutrisi pada rambut rusak. Oleskan mayonaise secukupnya dari akar hingga ujung rambut, ratakan dengan sisir. Diamkan selama satu jam, lalu bilas. Lakukan seminggu sekali.

2. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
Ada banyak cara mengatasi kulit yang terbakar matahari (sunburn). Salah satunya adalah mayonaise yang dapat memberi efek mendinginkan dan menenangkan kulit.

3. Melembutkan Kutikula yang Kering
Caranya, oleskan mayonaise pada bantalan kuku (nail bed) satu per satu. Pijat-pijat sehingga mayonaise dapat terserap. Atau, oleskan mayonaise ke seluruh tangan lalu bungkus dengan sarung tangan katun.

4. Eksfoliasi Kulit Mati di Kaki
Untuk menyingkirkan kulit mati di kaki, oleskan mayonaise ke seluruh kaki, lalu pakai kaus kaki katun. Bungkus kaki dengan kantung plastik. Ini agar mayonaise tidak merembes keluar dan mengotori lantai.

5. Mengatasi Kutu Rambut
Seperti cuka (vinegar), mayonaise juga bisa mengatasi kutu rambut. Bilah-bilah rambut menjadi beberapa bagian, lalu oleskan mayonaise ke kulit kepala. Cara ini tak hanya membunuh kutu, tapi juga untuk perawatan deep condition rambutmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.