Now Reading:
Multifungsi, Ini 6 Kegunaan Lain Bedak Marcks Untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Multifungsi, Ini 6 Kegunaan Lain Bedak Marcks Untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya ampuh atasi jerawat, bedak Marcks juga dipercaya mengontrol produksi minyak di wajah. Tapi, bedak Marcks juga punya kegunaan lain tak hanya sebagai bedak. Beberapa beauty vlogger bahkan memakai bedak Marcks sebagai peralatan beauty hacks mereka.

Apa aja sih kegunaan lain bedak Marcks? Berikut 6 manfaat lain bedak Marcks untuk kecantikanmu:

1. Mengubah lipstik glossy jadi matte
Punya lipstik glossy tapi ingin tampilan matte? Caranya gampang kok! Pulas seperti biasa lipstik di bibirmu. Bubuhkan sedikit demi sedikit bedak Marcks di bibir dan tepuk perlahan lalu ratakan.

Cara lainnya adalah tempelkan tisu pada bibir setelah memakai lipstik glossy. Lalu bubuhkan bedak Marcks menggunakan brush pada bibir yang sudah dilapisi tisu.

2. Set Makeup & Baking
Bedak Marcks dapat menyamarkan mata panda atau lingkar hitam di matamu. Aplikasikan concealer setelah memakai foundation di areah bawah mata. Lalu baking dengan bedak Marcks secara tebal dan tunggu sekitar 10 menit hingga meresap. Setelahnya aplikasikan bedak padat secara merata.

Bedak Marcks bisa juga mencerahkan dan mengeset foundation. Aplikasikan bedak marcks dengan cara yang sama di bagian rahang atau area T-Zone untuk tampilan wajah cerah dan flawless.

3. Makeup matte
Tampil matte seharian agak susah dilakukan bagi si pemilik kulit berminyak. Cara mudahnya, kamu aplikasikan tipis-tipis bedak Marcks di wajah. Diamkan beberapa menit lalu aplikasikan foundation. Setelahnya set kembali wajah dengan bedak padat.

4. Bulu mata tebal
Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata. Pakai maskara tipis-tipis di bulu mata. Taburi spoolie (kuas maskara) dengan bedak Marcks dan aplikasikan di bulu mata atas dan bawah. Lalu pulas kembali bulu mata dengan maskara. Usahakan memakai spoolie lain untuk memulas bedak Marcks agar spoolie asli maskaramu tak penuh dengan bubuk bedak.

5. Dry shampoo
Rambutmu lepek tapi tak sempat keramas? Pakai saja bedak Marcks di bagian rambut yang lepek. Taburkan bedak Marcks ke rambut lepek dan ratakan. Hasilnya rambut lepek hilang dan rambut terlihat lebih bervolume.

6. Masker wajah
Bedak Marcks ternyata juga bisa jadi masker wajah dan punya manfaat mengecilkan pori-pori, jerawat serta mencerahkan wajah. Caranya ambil 2-3 sendok bedak Marcks dan campur dengan toner atau rose water. Aduk hingga mengental dan aplikasikan di wajah. Biarkan hingga masker mengering lalu bilas dengan air hangat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.