Now Reading:
3 Tips Memakai Tinted Moisturizer Menurut Makeup Artist
Full Article 2 minutes read

3 Tips Memakai Tinted Moisturizer Menurut Makeup Artist

iyaa.com | Jakarta: Daripada memakai foundation yang cenderung ‘berat’, sesekali kita tentu ingin memakai base makeup yang ringan. Alternatifnya adalah tinted moisturizer atau pelembap berwarna.

Tinted mositurizer memberikan coverage tipis dan halus, sehingga cocok buat kamu yang ingin tampilan no-makeup makeup look.

Celebrity makeup artist Tim Quinn, dilansir dari Makeup, memberikan 3 tips buat kamu yang ingin mencoba memakai tinted moisturizer.

1. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih produk yang tepat. Tinted moisturizer cenderung berformula sheer, maka pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit, bukan sesuai dengan skin tone. Jika kulitmu gampang berjerawat, pilih yang oil-free. Jika kulitmu kering dan kusam, pilih yang illuminating.

2. Jangan Pakai Brush
Biasanya foundation diaplikasikan dengan brush. Tapi tinted moisturizer lebih baik diaplikasikan dengan jari tangan saja. Tinted moisturizer lebih mirip lotion yang menghidrasi. Maka ambil sedikit tinted moisturizer, lalu ratakan dari bagian tengah wajah ke arah luar, sama seperti ketika mengaplikasikan pelembap.

Jika ingin coverage lebih di area tertentu, tambahkan sedikit sentuhan concealer dan ratakan sehingga tampilannya halus.

3. Tak Perlu Pakai Bedak
Jika biasanya men-set makeup dengan powder, sebaiknya jangan lakukan ini saat memakai tinted moisturizer. Sebab tujuan utama tinted moisturizer adalah membuat tampilan natural dan glowing.

Tapi jika ingin mengakhiri makeup dengan sesuatu, lebih baik pakai facial mist agar kulit lebih segar dan dewy.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.