Now Reading:
9 Kesalahan yang Sering Dibuat Saat Pakai Pelembap (Bag.2)
Full Article 2 minutes read

9 Kesalahan yang Sering Dibuat Saat Pakai Pelembap (Bag.2)

iyaa.com | Jakarta: Memakai pelembap kelihatannya sepele, padahal tidak loh. Kalau tidak diaplikasikan dengan tepat, kamu tidak akan dapat manfaatnya.

Umumnya banyak yang melakukan kesalahan ini saat pakai pelembap. Kesalahan seperti apa? Dilansir dari Self, berikut 9 kesalahan yang sering dibuat saat pakai pelembap.

6. Tidak pakai pelembap yang ada SPF
Bukan hanya pelembap, sunscreen juga harus dipakai setiap hari dan dalam cuaca apapun. Terekspos sinar matahari akan membuat kulit jadi menua lebih cepat.

Untuk mendapatkan perlindungan maksimal dari sinar matahari, sangat baik kalau kamu memakai pelembap yang ada kandungan SPF nya.

7. Lebih pilih eksfoliasi dibanding melembapkan
Saat kulit terlihat kusam dan flaky, kebanyakan perempuan akan memilih men-scrubnya untuk menghilangkan kulit tersebut.

Padahal mungkin itu tanda kalau kulitmu dehidrasi. Melakukan eksfoliasi justru akan memperburuk kondisi kulit.

8. Terlalu kuat menggosoknya
Pelembap harusnya diaplikasikan dengan lembut. Namun banyak yang mengaplikasikannya dengan menggosok keras-keras, padahal kalau tenagamu berlebihan yang terjadi justru overeksfoliasi.

Menggosok terlalu keras akan melemahkan fungsi lapisan pelindung kulit dan menyebabkan peradangan.

9. Memakai day cream di malam hari
Hadirnya day cream dan night cream bukan sekadar strategi, tapi karena memang penggunaannya berbeda. Kulit akan memperbaiki diri pada malam hari, maka diperlukan night cream lantaran produk itu punya kandungan esensial yang membantu menenangkan dan memperbaiki kulit, misalnya peptida dan retinol.

Dan umumnya krim malam lebih berat dan lebih melembapkan. Soalnya saat tidur level hidrasi kulit kita menurun. Jadi jangan lupa untuk melembapkannya di malam hari.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.