Now Reading:
Sering Dilakukan, Ini Kesalahan Fatal Saat Pakai Concealer
Full Article 1 minutes read

Sering Dilakukan, Ini Kesalahan Fatal Saat Pakai Concealer

iyaa.com | Jakarta: Saat memilih concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, kita pasti langsung terpikir untuk memilih shade yang lebih terang. Namun ternyata hal ini salah besar lho.

Nick Lujan dari Make Up For Ever menyatakan bahwa menemukan shade yang tepat memang sulit. Tapi bukan berarti tak mungkin.

“Sebenarnya lebih baik mencocokkan concealer dengan skin tone jika itu memungkinkan. Concealer yang terlalu terang bisa membuat ilusi seperti bengkak dan membuat lingkaran hitam mata menjadi abu-abu,” papar Nick Lujan, dilansir dari InStyle, Rabu (7/11/2018).

Nick lantas menjelaskan bagaimana ia mengaplikasikan concealer untuk kliennya.

“Tentukan bayangan paling gelap di lingkaran hitam mata. Aku meminta klienku untuk menempelkan dagu mereka ke dada sambil mereka menatap ke cermin. Dalam pose seperti ini, aku mengaplikasikan concealer setitik-setitik di bagian terdalam bayangan tersebut,” jelasnya.

Nick pun mengingatkan untuk tidak terlalu banyak memakai concealer. “Karena kita sering terlalu banyak menggunakan concelaer, aku menggunakan bagian belakang concealer brush untuk meratakan concealer dengan lembut. Ini akan membuat concealer meresap ke kulit dan membuang kelebihan produk pada gagangnya. Bersihkan gagang dengan tisu bersih dan ulangi dengan sisi satunya,” katanya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.