Now Reading:
Ini 7 Brand Kosmetik Lokal yang Sudah Bersertifikat Halal
Full Article 3 minutes read

Ini 7 Brand Kosmetik Lokal yang Sudah Bersertifikat Halal

iyaa.com | Jakarta: Brand kosmetik lokal bersertifikat halal semakin diburu wanita Indonesia. Dengan adanya label Halal dalam produk kosmetik, para wanita khususnya muslimah tak perlu cemas dengan bahan-bahan dalam produk yang mereka pakai.

Berikut 7 brand kosmetik lokal yang sudah bersertifikat halal:

1. Wardah

Foto: instagram/instaperfectbywardah

Berdiri sejak tahun 1995, Wardah jadi brand kosmetik lokal pertama yang bersertifikat halal. Brand kosmetik ini juga jadi andalan banyak wanita dari segala usia. Beragam produk kosmetiknya selalu laris di pasaran. Salah satu rangkaian produk terbaru yang diburu adalah Wardah Instaperfect.

2. Make Over

Foto: instagram/makeoverid

Brand kosmetik lokal yang selalu tampil elegan ini juga telah bersertifikat halal dari MUI serta lisensi aman dari BPOM. Produk-produk kosmetik Make Over juga dibanderol dengan harga terjangkau dengan bahan yang aman dan berkualitas tinggi. Tak heran jika Make Over jadi salah satu brand kosmetik lokal yang digandrungi banyak wanita.

3. Emina

Foto: instagram/eminacosmetics

Sister brand dari Wardah dan Make Over ini berfokus pada produk makeup dan skincare untuk remaja. Kemasannya yang imut dan girly jadi daya tarik remaja wanita memiliki rangkaian produk Emina. Walau terbilang baru, Emina juga telah mengantongi sertifikat halal dan lisensi aman dari BPOM.

4. BLP Beauty

Foto: instagram/blpbeauty

BLP atau By Lizzie Parra didirkan oleh beauty blogger dan makeup artist ternama, Lizzie Parra pada tahun 2016. Satu produk inovasi dari BLP Beauty adalah Lip Coat yang kerap diburu beauty enthusiast. Dan produk terbaru BLP Beauty adalah Face Glow yang baru saja rilis pada November 2018. BLP Beauty juga memastikan produknya berbahan aman dengan memperoleh sertifikat halal dari MUI.

5. ESQA Cosmetics

Foto: instagram/esqacosmetics

mengusung konsep vegan, ESQA Cosmetics juga mendapat sertifikat halal dari MUI. Selain itu, ESQA Cosmetics juga dipastikan bebas paraben, Phthalates dan SLS. Tak hanya lipstik, ESQA juga hadirkan eyeliner, Brow Pomade Pencil serta palet highlighter dan bronzer.

6. Mad For Lipstick

Foto: instagram/madforlipstick

Brand kosmetik lokal yang satu ini berfokus pada produk kecantikan untuk bibir. Mad For Lipstick hadirkan liquid lipstick dengan 12 shades yang cocok untuk semua warna kulit. Selain mendapatkan sertifikat halal dan lisensi BPOM, Mad For Lipstick juga memakai bahan berkualitas tinggi, bebas paraben dan animal cruelty free.

7. Mineral Botanica

Foto: instagram/mineralbotanica

Brand kosmetik dan skincare lokal ini memastikan bahan-bahan yang dipakainya alami dan diambil dari alam. Tak hanya bersertifikat halal, Mineral Botanica juga memastikan seluruh produknya bebas paraben dan animal cruelty free.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.