Now Reading:
4 Tips Dandan di Mobil Biar Nggak Belepotan
Full Article 2 minutes read

4 Tips Dandan di Mobil Biar Nggak Belepotan

iyaa.com | Jakarta: Sesekali kita mungkin nggak sempat dandan di rumah karena lagi buru-buru. Bahkan kita sampai harus makeup-an di kendaraan, entah di mobil, kereta, atau angkutan umum.

Dandan di dalam kendaraan yang bergerak tentu nggak nyaman dan bisa bikin riasan jadi belepotan. Tapi ada tips dari beauty influencer Julia Salvia, dilansir dari Makeup, tentang bagaimana cara dandan di mobil.

Kuncinya adalah mengaplikasikan makeup pelan-pelan, terutama maskara, eyeliner, dan lip liner. Perhatikan juga jalanan, terutama pada polisi tidur atau lubang.

1. Ratakan Foundation dengan Jari Tangan
Jika kamu biasa memakai brush makeup, lebih baik tinggalkan itu ketika kamu dandan di mobil. Mengaplikasikan foundation dengan tangan akan jauh lebih mudah. Atau pakai foundation dalam bentuk stick. Gunakan jari tangan untuk meratakan foundation, lalu bersihkan jari dengan makeup wipe.

2. Pakai Maskara Saat di Lampu Merah
Kalau mobil yang kamu tumpangi berhenti di lampu merah atau sedang macet, gunakan kesempatan itu untuk memakai produk yang sulit diaplikasikan seperti eyeliner, maskara, atau lip liner.

Jangan coba-coba mengaplikasikan ketiganya saat mobil dalam keadaan bergerak. Sebab kamu mungkin tak punya waktu untuk memperbaikinya jika belepotan. Saat pakai eyeliner dan maskara, hati-hati jangan sampai mencolok mata.

3. Pilih Makeup dalam Bentuk Stick
Kalau kamu mau pakai blush, highlighter, dan bronzer, lebih baik jangan gunakan yang bentuk pallete. Pilih produk dalam bentuk stick karena lebih praktis dan mudah diaplikasikan saat dandan di mobil. Sementara untuk eyeshadow, ambil beberapa warna dengan jari tangan, ratakan di kelopak mata.

4. Pakai Lipstik Batangan
Memakai lipstik di dalam mobil yang bergerak bisa membuat bibir belepotan. Apalagi lipstick cair yang butuh aplikator untuk memakainya. Maka pilihlah lipstik batangan yang lebih mudah digunakan. Pakai jari tangan untuk mengaplikasikan lipstik di bibir.


Leave a Reply