Now Reading:
Salah Beli Shade Foundation Bikin Bete, Ini Cara Mudah Mengakalinya
Full Article 1 minutes read

Salah Beli Shade Foundation Bikin Bete, Ini Cara Mudah Mengakalinya

iyaa.com | Jakarta: Sekarang ini foundation sudah tersedia hingga puluhan shade. Kita pun sangat terbantu dengan adanya banyak pilihan. Meski begitu, menemukan shade foundation yang tepat tidak selalu mudah.

Adakalanya kita justru salah memilih. Namun jangan cemberut dulu jika sudah terlanjur membeli foundation yang salah. Ada cara mudah untuk mengakalinya, seperti disampaikan makeup artist Gabriel Almodovar dilansir dari Makeup.

1. Campur dengan Concealer
Cara paling baik dan mudah adalah mencampur foundation dengan concealer yang lebih terang atau lebih gelap. Sesuaikan formula concealer dengan foundation. Campur hingga warnanya cocok dengan skin tone.

Bila shade foundation sangat terang, Almodovar menyarankan untuk menggunakan bronzer untuk menggelapkan warnanya.

2. Gunakan sebagai Kontur Wajah
Bila membeli shade foundation yang salah, gunakan saja foundation tersebut untuk menonjolkan struktur wajah. Highlighting dan contouring yang tepat akan membantu menyembunyikan foundation yang tak sesuai skin tone.

3. Tips Memilih Shade Foundation
Shade foundation biasanya disesuaikan dengan skin tone. Namun tetap saja kita mungkin tak yakin menentukan shade mana yang paling tepat. Kalau begini, lebih baik pilih saja shade yang lebih terang. Jika shade tak sesuai, kamu bisa mengakalinya dengan cara seperti sudah disebutkan sebelumnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.