Now Reading:
Sebut Tak Terima Model Transgender, Pihak Victoria’s Secret Minta Maaf
Full Article 2 minutes read

Sebut Tak Terima Model Transgender, Pihak Victoria’s Secret Minta Maaf

iyaa.com | Jakarta: Victoria’s Secret Fashion Show (VSFS) 2018 sukses digelar pada hari Kamis (8/11/2018) lalu, meski baru akan disiarkan pada 2 Desember mendatang.

Sukses menggelar show tahun ini, direktur marketing (Chief Marketing Officer) Victoria’s Secret yakni Ed Razek melakukan wawancara dengan majalah Vogue. Sayangnya dalam wawancara tersebut, Ed seakan menyiratkan bahwa Victoria’s Secret tidak menerima model transgender.

“Apakah brand ini memikirkan soal diversity? Ya. Apa kami menawarkan ukuran besar? Ya… Tidakkah kau memasukkan transseksual dalam show? Tidak. Tidak, aku rasa kami tidak akan melakukannya,” papar Ed dalam wawancaranya, dikutip dari BBC, Sabtu (10/11/2018).

“Pertunjukkan merupakan fantasi. Itu 42 hiburan spesial 42 menit. Seperti itulah. Itu satu-satunya di dunia,” lanjutnya lagi,

Sontak pernyataannya tersebut mendapat respon negatif dari netizen di media sosial lantaran dianggap menyingkirkan model transgender.

Kendall Jenner yang turut berpartisipasi di show tersebut ikut mengeluarkan reaksinya yang mana justru mendukung model transgender.

Foto: Variety

Mengetahui pernyataannya mendapat respon negatif, Ed Razek meminta maaf karena pernyataannya yang tidak sensitif.

“Pernyataanku tentang masuknya transgender ke Victoria’s Secret Fashion Show tidak sensitif. Aku minta maaf. Yang jelas kami pasti akan meng-casting model transgender untuk show. Kami punya model transgender yang datang untuk casting… Dan seperti yang lainnya, mereka gagal…Tapi itu bukanlah tentang gender. Aku mengagumi dan menghormati perjalanan mereka untuk merangkul siapa mereka sebenarnya,” tulis Ed seperti yang diunggah akun @VictoriasSecret.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.