Now Reading:
Ini Urutan Pakai Makeup Buat Kamu yang Nggak Biasa Dandan
Full Article 2 minutes read

Ini Urutan Pakai Makeup Buat Kamu yang Nggak Biasa Dandan

iyaa.com | Jakarta: Memakai makeup bagi sebagian perempuan menjadi hal yang ribet, terutama buat para pemula. Ditambah lagi dengan banyaknya produk mulai dari base makeup hingga pemulas bibir yang bisa membuat bingung.

Nah buat kamu yang tak biasa dandan, berikut ini petunjuk sederhana urutan memakai makeup, seperti disampaikan makeup artist Andrew Sotomayor, dilansir dari Style Caster.

1. Hidrasi
Makeup yang sempurna dimulai dari skin care yang baik. Maka mulailah dengan menghidrasi kulit wajah terlebih dulu. Aplikasikan pelembap dan biarkan menyerap ke kulit. Area kulit yang kering akan tetap kering ketika diaplikasikan foundation. Hal ini tentu membuat riasan tak bagus.

2. Base Makeup
Mana yang lebih dulu, foundation atau concealer? Sebaiknya mulailah dengan foundation diikuti concealer. Concealer ada untuk memperbaiki warna yang mana tidak bisa dilakukan foundation.

3. Riasan Mata
Selanjutnya adalah mata. Pakai eyeliner terlebih dulu. Timpa dengan eyeshadow gelap, kemudian pakai lagi eyeliner agar eyeliner tahan lama dan terlihat berwarna sangat gelap.

4. Membentuk Wajah
Sotomayor merekomendasikan untuk memakai bronzer terlebih dulu, lalu blush, kemudian highlighter. Aplikasikan bronzer di sepanjang tulang pipi dan pelipis. Kemudian aplikasikan blush di bagian apple of the cheek, lalu baurkan ke seluruh area pipi. Selanjutnya aplikasikan highlighter di titik tertinggi tulang pipi dengan brush kecil.

5. Bibir
Pertama pakai dulu lip liner. Agar tahan lama, pakai lip liner di bibir yang kering sebelum mengaplikasikan lip balm atau lipstik. Selesai dengan lip liner, lanjut dengan menghidrasi bibir dengan lip balm dan pewarna bibir (lipstik atau lip gloss).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.