Now Reading:
Atasi Kulit Kepala Kering dan Kurang Nutrisi dengan Minyak Zaitun
Full Article 2 minutes read

Atasi Kulit Kepala Kering dan Kurang Nutrisi dengan Minyak Zaitun

iyaa.com | Jakarta: Rahasia rambut sehat terletak pada kulit kepala yang sehat. Kulit kepala yang tidak terhidrasi membuatnya menjadi kering dan mudah mengelupas. Hal ini bisa menimbulkan masalah seperti rontok dan kusam.

Salah satu cara membuat kulit kepala ternutrisi adalah dengan minyak seperti minyak zaitun. Vitamin A dan E yang dikandungnya sangat baik untuk mencegah kerusakan akibat produk rambut. Antibakterial dan antifungal dalam minyak zaitun juga mampu mengatasi ketombe dan kutu.

1. Memijat Kepala dengan Minyak Zaitun
Dilansir dari Boldsky, cara paling sederhana adalah dengan memakai minyak zaitun (virgin olive oil) tanpa campuran apapun. Panaskan minyak zaitun dengan api kecil. Setelah itu oleskan di kulit kepala dan rambut, lalu pijat. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan shampo bebas sulfate serta conditioner.

2. Scrub Minyak Zaitun dan Gula
Campur 4-5 sdm gula pasir dengan 3 sdm minyak zaitun untuk membuat scrub. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar menggunakan jari-jari tangan selama beberapa menit. Diamkan 5-10 menit, lalu bilas dengan shampo dan conditioner.

3. Minyak Zaitun, Alpukat, dan Madu
Campuran ini tak hanya menutrisi kulit kepala, tapi juga membantu pertumbuhan rambut. Siapkan 1 buah alpukat, 2 sdt minyak zaitun, dan 1 sdt madu.

Haluskan alpukat hingga menjadi pasta lembut. Tambahkan minyak zaitun dan madu, aduk rata. Oleskan ke kulit kepala, pijat selama 2-3 menit. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan shampo.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.