Now Reading:
7 Cara Mendetoks Kulit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah
Full Article 2 minutes read

7 Cara Mendetoks Kulit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

iyaa.com | Jakarta: Bukan hanya tubuh yang perlu di detoks, kulit pun juga perlu supaya jadi lebih sehat. Cara melakukannya tidak sulit, bahkan kamu hanya perlu melakukannya di rumah.

Seperti apa cara mendetoks kulit? Dilansir dari Avoskin Beauty, berikut 7 cara mendetoks kulit dengan mudah yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Sesuaikan diet

Foto: Freepik/Katemangostar

Sama seperti tubuh, mendetoks kulit juga perlu makanan sehat. So, kamu gak bisa yang namanya sembarangan makan. Untuk detoks, perbanyak konsumsi sayuran dan buah untuk menutrisi dan memperbarui tekstur kulit.

2. Minum air

Foto: Freepik

Tubuh yang hidrasinya cukup akan membuat tekstur kulit lebih lembap. Jadi sebisa mungkin minum banyak air putih. Hindari minuman yang punya kandungan gula dan kafein yang tinggi.

3. Menguapi wajah

Foto: Blossom Jar

Uap air panas akan membuka pori-pori dan membuat produk jadi mudah menyerap di kulit. Selain menghadapkan wajah ke wadah berisi air panas, kamu juga bisa menguapi dengan merendam handuk ke air hangat lalu tempelkan di muka.

4. Pakai masker lumpur

Foto: Freepik/Jcomp

Masker lumpur berfungsi untuk menyingkirkan kotoran di lapisan kulit luar lebih maksimal. Tapi perlu diingat, masker satu ini sifatnya membuat kulit kering, jadi setelah pakai jangan lupa langsung aplikasikan pelembap.

5. Cuci muka 2x sehari

Foto: Well and Good

Mencuci muka memang rutinitas sehari-hari, namun kadang kamu melewatkannya, apalagi kalau lagi capek. Padahal proses detoks kulit meliputi mencuci muka pagi dan malam. So, jangan pernah melewatkannya.

6. Hidrasi

Foto: Freepik

Untuk melembapkan wajah dengan tepat, kamu wajib menggunakan serum dan pelembap. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengaplikasikan face oil di malam hari agar kulit lebih terhidrasi saat tidur.

7. Facial

Foto: Pixabay/office469

Debu, kotoran, polusi, serta kosmetik sering menempel di wajah. Mencuci muka tidak bisa membersihkan dengan maksimal semua kotoran tersebut. Jadi kamu juga perlu facial secara rutin untuk menghilangkan blackhead dan pori-pori tersumbat lebih efektif.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.