Now Reading:
Tak Hanya untuk Alis, Ini Kegunaan Lain dari Spoolie Brush
Full Article 2 minutes read

Tak Hanya untuk Alis, Ini Kegunaan Lain dari Spoolie Brush

iyaa.com | Jakarta: Spoolie brush merupakan sikat kecil yang mirip aplikator maskara dengan kepala meruncing dan bulu lembut. Kegunaannya adalah untuk merapikan alis. Tapi fungsinya tak hanya sebatas itu saja. Spoolie juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain loh.

1. Mengatasi Maskara Menggumpal
Maskara yang menggumpal tampak tak bagus di matamu. Maka sikatlah bulu mata dengan spoolie segera setelah mengaplikasikan maskara. Spoolie akan membersihkan bulu mata dari sisa cairan maskara yang berlebih yang menyebabkan menggumpal.

2. Mengatasi Maskara yang Belepotan
Meski sudah hati-hati, maskara bisa saja menempel di kelopak mata. membuatnya jadi belepotan. Untuk mengatasinya, diamkan maskara yang menempel hingga kering. Setelah kering, kikis perlahan-perlahan dengan spoolie. Jangan membersihkan maskara yang menempel selagi masih basah karena riasan mata akan makin rusak.

3. Mengeksfoliasi Bibir
Spoolie bisa jadi alat bantu untuk mengeksfoliasi bibir. Pakai lip scrub, minyak, balm, atau eksfoliator yang kamu buat sendiri, lalu sikat bibir bolak-balik dengan spoolie selama semenit atau lebih. Setelah sel kulit mati terangkat, bilas dengan air hangat.

4. Menghaluskan Kuku
Sebelum memakai cat kuku, kamu bisa mengeksfoliasi kuku dengan spoolie. Sikat bantalan kuku dengan spoolie. Kemudian bersihkan area kutikula dengan removal gel.

5. Merapikan Rambut
Helai rambut yang mencuat, mengembang berantakan, atau anak rambut bisa membuat tampilan rambut berantakan. Semprotkan hairspray ke spoolie, lalu gunakan untuk merpaikan rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.