Now Reading:
9 Makanan untuk Meningkatkan Level Produksi Kolagen di Kulit
Full Article 2 minutes read

9 Makanan untuk Meningkatkan Level Produksi Kolagen di Kulit

iyaa.com | Jakarta: Kolagen merupakan salah satu komponen utama dalam tubuh manusia. Seiring bertambahnya usia, maka jumlah kolagen dalam tubuh juga akan berkurang, yang mana menyebabkan kulit jadi mengendur.

Kalau kamu kulitmu muda lebih lama, kamu bisa makan-makanan yang dapat menambah jumlah kolagen dalam tubuh. Apa saja ya makanannya? Dilansir dari Avoskin Beauty, berikut 9 makanan yang bisa meningkatkan produksi kolagen.

1. Daging
Daging mempunyai kandungan asam amino non-esensial yang membantu memproduksi kolagen. Kamu bisa mengolah daging sesuai seleramu sendiri.

2. Jeruk
Jeruk terkenal kaya akan vitamin C nya. Vitamin C itulah yang merupakan kunci bagi tubuh untuk mensintesis kolagen.

Foto: Pixabay/Nietjuh

3. Strawberry
Sama seperti jeruk, strawberry juga punya vitamin C yang tinggi. Dimana vitamin tersebut dapat membantu tubuh memproduksi kolagen dan bekerja sebagai antioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas.

4. Labu
Labu mengandung vitamin A didalamnya, yang mana baik untuk mempercepat produksi kolagen. Makanan ini bisa dikonsumsi dalam bentuk sayur maupun buah.

5. Ikan
Makanan dari laut ini sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan otak. Salmon khususnya, punya kandungan zinc yang tinggi dimana kandungan tersebut dapat mempercepat produksi kolagen di kulit.

6. Ayam
Sama seperti daging, ayam juga punya kandungan asam amino non-esensial. Itu sebabnya mengkonsumsi ayam dapat meningkatkan jumlah produksi kolagen dalam tubuh.

Foto: Pixabay/takedahrs

7. Kacang edamame
Makanan yang menyerupai kacang kedelai ini mengandung zinc di dalamnya, yang mana berfungsi untuk merangsang produksi kolagen.

8. Paprika kuning
Rutin mengkonsumsi paprika kuning bisa mendorong produksi kolagen lantaran sayuran ini punya kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya.

9. Kentang manis (Sweet potatoes)
Kentang satu ini juga baik untuk menstimulasi produksi kolagen. Pasalnya warna orange di kentang merupakan vitamin A, yang mana sama seperti labu dan paprika kuning dapat merangsang produksi kolagen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.