Now Reading:
Biar Gak Tambah Berminyak, Ini 3 Cara Tepat Pakai Blotting Paper
Full Article 2 minutes read

Biar Gak Tambah Berminyak, Ini 3 Cara Tepat Pakai Blotting Paper

iyaa.com | Jakarta: Blotting paper (kertas minyak/blotting sheet) dan pemilik kulit berminyak ibarat sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Bagaimana tidak, soalnya produk satu ini berfungsi menyerap minyak di wajah.

Produknya juga mudah dibawa kemanapun dan bisa dipakai di mana saja. Sayangnya masih banyak orang yang menggunakan blotting paper dengan cara yang salah. Dilansir dari Avoskin Beauty, berikut 3 cara yang benar saat memakai blotting paper.

– Jangan ditekan
Kebanyakan justru menekan blotting paper dengan niatan agar minyak terserap semua. Padahal kalau ditekan terlalu keras yang ada malah berakibat buruk.

Menekan blotting paper membuat kulit panas, yang akhirnya membuat pori-pori jadi terbuka. Karena pori-pori terbuka, maka kulitmu justru akan tambah memproduksi minyak.

– Tepuk-tepuk perlahan
Cara terbaik untuk memakai blotting paper adalah dengan menepuk-nepuknya ke area kulit yang berminyak. Cara ini memang akan menimbulkan kesan kalau minyaknya masih ada, jadi supaya minyak terserap maka kamu harus melakukannya berulang-ulang sampai kamu merasa permukaan kulit sudah kering.

– Pilih produk yang tepat
Kalau dua langkah di atas sudah kamu lakukan, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah memilih blotting paper yang tepat. Akan sangat baik, terutama untuk pemilik kulit sensitif, kalau blotting paper yang kamu kenakan fragrance-free alias bebas pewangi.

– (Tambahan) Lakukan treatment lainnya
Blotting paper memang baik untuk menyerap minyak, namun hanya mengandalkan produk tersebut tidak cukup. Kamu perlu juga perawatan lainnya supaya jerawat dan blackhead tidak lagi muncul.

Misalnya jangan lupa cuci muka 2x sehari. Lalu maskeran 2-3x seminggu dengan masker yang cocok untuk kulit berminyak. Tapi jangan lupa tetap pakai pelembap dan sunscreen ya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.