Now Reading:
Jadi Kontroversi, 6 Selebriti ini Konsumsi Plasentanya Pasca Melahirkan!
Full Article 2 minutes read

Jadi Kontroversi, 6 Selebriti ini Konsumsi Plasentanya Pasca Melahirkan!

iyaa.com | Jakarta: Mengkonsumsi plasenta kini jadi tren di kalangan selebriti dunia. Memakan atau meminum plasentanya sendiri pasca melahirkan dipercaya dapat menjaga mood, mengatasi baby blues hingga anti depresi.

Lalu siapa saja selebriti yang mengikuti tren ini? Berikut 5 selebriti yang mengkonsumsi plasentanya usai persalinan seperti dilansir dari Wolipop Detik:

1. Hilary Duff

Foto: instagram/hilaryduff

Selebriti yang satu ini meminum plasentanya sendiri dalam bentuk jus setelah melahirkan anak keduanya. Pernyataannya ini menghebohkan publik dan menuai kontroversi.

“Ini smoothies yang paling enak yang pernah aku coba. Aku tidak pernah merasakan smoothies begitu menyenangkan sejak usia 10 tahun. Kandungan kalori dengan jus dan buah, semuanya tercampur nikmat,” ucap Hilary Duff.

2. Kim Kardashian

Foto: instagram/kimkardashian

Setelah melahirkan anak keduanya pada tahun 2015, Kim Kardashian mengolah plasentanya jadi pil. Ia menyebutkan pil tersebut sebagai anti depresi setelah melahirkan.

“Setiap kali aku memakan pil plasentaku, aku merasa penuh energi sehat dan baik,” kata Kim Kardashian.

3. Chrissy Teigen

Foto: Mashable

Istri john Legend ini mengaku alami baby blues setelah melahirkan anak pertamanya. Untuk mengatasinya, Chrissy Teigen memakan plasentanya sendiri. Setelahnya dia merasa mood-nya terjaga dan lebih bahagia.

4. Kourtney Kardashian

Foto: instagram/kourtneykardash

Ia juga akui mengkonsumsi pil plasenta setelah melahirkan anak keduanya pada tahun 2015. Sulung dari Kardashian ini mengatakan pil plasenta rasanya enak dan bermanfaat bagi kesehatan serta mood-nya.

5. Blac Chyna

Foto: instagram/blacchyna

Mengikuti jejak Kardashian bersaudara, Blac Chyna ikut memakan plasentanya usai melahirkan anak dari Rob kardashian. Menurutnya, memakan plasenta berpengaruh pada ASI yang membuat bayi lebih sehat.

6. January Jones

Foto: IMDb

Selebriti yang satu ini mengungkap plasenta berikan manfaat besar bagi suasana hatinya pasca melahirkan. Ia bahkan merekomendasikan hal ini untuk seluruh ibu di dunia.

Meski dilakukan oleh para selebriti, manfaat dari memakan plasenta belum terbukti hingga saat ini. Berdasarkan riset dari American Journal of Obstetrics & Gynecology, melaporkan tidak ada bukti spesifik terkait nutrisi dan hormon dalam plasenta yang dapat membantu ibu pasca melahirkan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.