Now Reading:
Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Tepat untuk Bersihkan Sisir
Full Article 2 minutes read

Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Tepat untuk Bersihkan Sisir

iyaa.com | Jakarta: Menyisir rambut merupakan kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Tapi apa kamu ingat kapan terakhir kali kamu mencuci sisir rambut?

Sebuah penelitian mengejutkan dari Universitas Arizona menemukan bahwa sisir merupakan tempat berkembang biak paling baik untuk bakteri, bahkan melebihi saringan air (plughole) dan mangkok tempat makan anjing.

“Orang-orang sering meremehkan betapa pentingnya menjaga sisir tetap bersih, padahal itu sangat penting,” ungkap Neil, Ambassador Goldwell dan pemilik Neil Barton Hair, seperti dikutip dari Glamour, (26/7/2018).

“Tidak membersihkan sisir dapat menyebabkan kuman dan bakteri transfer ke rambut dan kulit kepala dari residu di sisir, yang mana dapat membuat rambut kelihatan berminyak, lemah, dan kusam,” papar Neil lagi.

“Pikirkan seperti ini: kalau kamu hanya keramas lalu menyisir dengan sisir yang belum dibersihkan, maka kamu hanya akan membuat rambut jadi kotor lagi,” lanjutnya lagi.

Duh, bikin jijik ya ladies. Lalu bagaimana cara membersihkan sisir yang benar? Caranya mudah, kamu hanya perlu merendamnya dengan air hangat dan shampoo.

“Nasihatku yakni menyingkirkan rambut rontok dari sisir setidaknya 3x seminggu dan cuci secara mendalam sisir dengan air hangat dan shampoo yang lembut setiap 1-2 minggu, atau lebih sering jika rambutmu panjang,” ungkapnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.