Now Reading:
Manicure di Rumah, Wanita Ini Alami Luka Bakar Parah di Tangannya
Full Article 2 minutes read

Manicure di Rumah, Wanita Ini Alami Luka Bakar Parah di Tangannya

iyaa.com | Jakarta: Aseton adalah zat kimia yang sering digunakan untuk menghapus cat kuku. Namun kamu harus berhati-hati dalam menggunakan nail polish remover yang satu ini. Walau ampuh hilangkan cat kuku atau melepas kuku palsu, aseton sangat mudah terbakar.

Sebuah kejadian mengerikan dialami seorang wanita di Leicester, Inggris. Ia adalah Maya Edwards, 19 tahun, yang mengalami luka bakar tingkat 3 pada kedua tangannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (8/11/2018), Maya Edwards merendam tangannya di wadah berisi cairan aseton yang secara tiba-tiba terbakar. Setelah membersihkan kuku-kuku palsunya, sebuah lilin yang menyala di dekatnya menyebabkan percikan api dan membuat wadah tersebut terbakar.

Maya Edwards berlari ke kamar mandi sambil memegang wadah yang terbakar. Lalu merendam tangannya ke dalam air. Sayangnya, tangan Maya terbakar hingga membuatnya berteriak kesakitan.

Teriakannya terdengar oleh sang ibu, Jules Keeling yang langsung membawa Maya ke rumah sakit Leicester Royal Infirmary. Maya Edwards jalani rangkaian pengobatan untuk atasi luka bakar di tangannya. Termasuk cangkok kulit agar dagingnya dapat tertutup kembali.

Foto: Daily Mail

“Saya selalu kesakitan. Saya beruntung tidak memiliki luka bakar di wajah dan beruntung tidak membakar rumah kami,” kata Maya Edwards.

Maya juga mengunggah beberapa foto tangannya yang terbakar di akun Facebooknya. Ia ingin mengingatkan para wanita agar lebih berhati-hati saat menggunakan aseton.

“Saya ingin meningkatkan kesadaran tentang betapa berbahayanya aseton, bahwa kita merendam kuku palsu dengan aseton, di dalam ruangan yang sama dengan lilin menyala, itu sangat berbahaya,” kata Maya Edwards.

“Jujur hati-hati, ya (pada kemasan botol) tertulis keterangan mudah terbakar, tetapi kamu tidak menyadari betapa mudahnya itu terbakar, bahkan hanya dari asap yang bercampur dengan panas,” ungkapnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.