Now Reading:
Perhatikan Ini Saat Lakukan Hair Massage dengan Minyak
Full Article 1 minutes read

Perhatikan Ini Saat Lakukan Hair Massage dengan Minyak

iyaa.com | Jakarta: Salah satu cara menyuburkan rambut adalah dengan meminyakinya dengan minyak alami, seperti minyak kelapa, zaitun, atau kastor.

Memijat rambut dengan minyak punya banyak manfaat untuk kesuburan rambut. Sirkulasi darah lancar, kulit kepala ternutrisi sehingga akar rambut menjadi kuat dan sehat. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal, dilansir dari Boldsky.

1. Fokus pada bagian kulit kepala
Kulit kepala yang sehat membuat rambut bebas masalah. Maka fokus dengan meminyaki bagian kulit kepala, lalu pijat dengan lembut agar akar rambut ternutrisi. Setelah itu ratakan hingga ke ujung rambut. Hangatkan minyak terlebih dulu agar lebih menyerap.

2. Pijat secara rutin
Memijat kulit kepala secara rutin dengan minyak membuat rambut tumbuh subur. Namun perhatikan juga jenis rambutmu. Jika rambutmu berminyak, lakukan massage seminggu sekali. Jika rambut dan kulit kepalamu kering, lakukan massage setidaknya seminggu 3 kali.

3. Jangan berlebihan
Sesuatu yang dipakai berlebihan memang tak baik meskipun terbuat dari bahan alami. Minyak rambut yang dipakai berlebihan akan membuat rambut menjadi berat. Kulit kepala dan rambut juga jadi terlihat greasy. Maka takaran minyak yang digunakan adalah seukuran penuh telapak tangan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.