Now Reading:
Makan Gorengan Bikin Kulit Berminyak, Kok Bisa?
Full Article 2 minutes read

Makan Gorengan Bikin Kulit Berminyak, Kok Bisa?

iyaa.com | Jakarta: Gorengan jadi camilan paling nikmat dan favorit bagi banyak kalangan. Lezatnya gorengan dapat menunda rasa lapar dan meningkatkan mood.

Tapi di sisi lain, terlalu banyak mengkonsumsi gorengan juga berdampak buruk tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Salah satunya adalah kulit wajah berminyak.

Pernahkah wajahmu terasa sangat berminyak atau lengket saat sedang memakan gorengan? Apalagi kalau sisa minyak masih banyak menempel pada gorengan yang kamu makan. Kok bisa ya?

Foto: Freepik @katemangostar

Seperti dilansir dari Boldsky dan Grid, beragam camilan gorengan mengandung lemak jenuh yang akan memicu kulit memproduksi minyak lebih banyak. Jika dikonsumsi secara berlebihan, tentunya akan berdampak pada bertambahnya kandungan minyak di wajah.

Selain kulit berminyak, dampak buruk lainnya adalah jerawat. Ya, produksi minyak berlebih membuat wajah terasa lengket. Ditambah dengan debu dan kotoran yang menempel di kulit. Hal ini dapat menyumbat pori-pori dan timbulkan jerawat serta komedo.

Minimnya kandungan nutrisi pada gorengan juga dapat menyebabkan keriput. Mengkonsumsi gorengan malah akan memicu munculnya garis halus pada wajah.

Tak hanya kulit berminyak dan jerawat, terlalu banyak makan gorengan ternyata bisa menambah produksi minyak di kulit kepala. Hingga akhirnya rambutmu jadi lepek dan muncul ketombe.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.