Now Reading:
Ini Cara Tepat Memakai Beauty Blender untuk Pemula
Full Article 2 minutes read

Ini Cara Tepat Memakai Beauty Blender untuk Pemula

iyaa.com | Jakarta: Beauty blender jadi salah satu beauty tool yang sedang tren dan banyak dicari. Beauty blender dapat dengan cepat meratakan foundation, bb cream hingga tinted moisturizer dengan bentuknya yang unik seperti telur.

Tapi sayangnya, tak semua mengerti dan paham tentang cara penggunaan beauty blender. Pemakaian yang salah malah membuat makeup gagal dan berantakan.

Berikut cara tepat memakai beauty blender untuk kamu yang baru belajar makeup:

1. Basahi Beauty Blender

Foto: areademulher.r7

Jangan gunakan beauty blender dalam keadaan kering. Basahi beauty blender di bawah air keran atau rendam beauty blender dalam wadah berisi air selama beberapa detik. Lalu peras hingga airnya keluar. Jika bentuknya 2x lebih besar, maka beauty blender siap dipakai.

2. Jangan Lumuri Beauty Blender dengan Foundation

Foto: newbeauty

Tuangkan terlebih dahulu foundation ke punggung tangan. Lalu aplikasikan ke area pipi, hidung, dagu, pelipis dan kening dalam bentuk titik-titik. Ratakan dengan cara tepuk-tepuk menggunakan beauty blender.

Pakai ujung yang lancip untuk meratakan foundation di area sempit seperti pinggir hidung dan sudut mata. Sedangkan ujung yang bulat untuk area besar seperti pipi dan kening.

3. Cuci Beauty Blender Secara Rutin

Foto: Womens Health

Beauty blender menyerap banyak air, termasuk foundation yang kamu pakai. Jangan lupa cuci beauty blender secara rutin dengan cleanser khusus dari Beauty Blender atau dengan sabun batangan. Remas-remas hingga bersih, bilas lalu keringkan dengan tisu atau sapu tangan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.