Now Reading:
Kembali Segar Saat Cuaca Panas dengan DIY Face Mist dari Teh
Full Article 2 minutes read

Kembali Segar Saat Cuaca Panas dengan DIY Face Mist dari Teh

iyaa.com | Jakarta: Face mist jadi penyelamat saat cuaca panas. Hanya dengan beberapa kali semprot, wajah terasa kembali segar. Kelebihannya, face mist juga membuat kulit terhidrasi.

Selain produk yang beredar di pasaran, face mist juga bisa dibuat sendiri di rumah dari bahan alami, seperti teh. Dilansir dari Total Beauty, berikut ini cara membuat face mist dengan hahan dasar teh.

1. Siapkan Botol
Botol kaca atau aluminium sangat baik untuk face mist. Botol spray yang travel sized pun juga cocok apalagi mudah dibawa ke mana-mana. Botol mana yang dipilih, pastikan botol benar-benar bersih dan steril.

Foto: makeupandbeauty.com

2. Seduh Teh
Teh yang diseduh menjadi bahan dasar yang bagus untuk face mist apapun karena teh mengandung antioksidan alami yang membantu menyejukkan wajah yang kemerahan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Ada banyak pilihan teh herbal yang biasa untuk DIY facial mist, seperti green tea, peppermint, dan chamomile. Green tea sangat baik buat kamu yang ingin mendetoksifikasi kulit dari polusi. Peppermint cocok untuk mendinginkan kulit, sedangkan chamomile dapat membantumu rileks.

Celupkan kantung teh ke dalam air panas seperti biasa kita menyeduh teh. Dinginkan dalam suhu kamar atau masukkan ke kulkas untuk mendinginkan sebelum teh tersebut dicampur bahan lain.

Foto: Pexels @Mareefe

3. Tambahkan Bahan Lain
Setelah menyeduh teh, tambahkan teh dengan bahan-bahan lain yang kamu suka, seperti ekstrak atau minyak. Untuk face mist yang menghidrasi, tambahkan 2-3 tetes vitamin E atau minyak jojoba ke dalam teh.

Jika kulitmu sensitif, tambahkan air mawar dengan jumlah yang sama dengan teh untuk membantu mengontrol wajah yang kemerahan.

Kamu juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti witch hazel, jus lidah buaya, atau timun untuk menambah kesegaran.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.