Now Reading:
Ini 4 Hal yang Bikin Kamu Perlu Pakai Lip Liner
Full Article 2 minutes read

Ini 4 Hal yang Bikin Kamu Perlu Pakai Lip Liner

iyaa.com | Jakarta: Lip liner biasanya dipakai sebelum mengaplikasikan lipstik. Namun sebenarnya perlukah pemakaian lip liner setiap kali ingin merias bibir? Berikut ini ada 4 hal yang membuatmu perlu lip liner untuk tampilan bibir yang sempurna.

1. Jika memiliki bibir tipis atau tidak rata
Dilansir dari Harpers Bazaar, menggaris bibir dengan lip liner yang shade-nya lebih gelap dari warna bibir naturalmu akan membuat bibir terlihat penuh. Namun hindari meng-contour di luar garis bibir karena terlihat tidak natural. Tapi kamu bisa sedikit membentuk cupid bow, lalu tambahkan sedikit highlighter untuk efek tebal.

2. Jika lipstikmu memiliki shiny finish atau moisture-rich formula
Lipstik glossy dan melembapkan cenderung lebih mudah blebler dibanding lipstik matte. Untuk mencegahnya, pakai lip liner berwarna natural untuk menggaris bibir. Kemudian pulaskan concealer di sekitar mulut dan pakai setting powder sebelum mengaplikasikan lipstik.

3. Jika ingin lipstik bertahan lama
Untuk mencegah lipstik memudar dan menghindari lingkaran warna di sekitar tepi bibir, pakai lip liner untuk mengisi bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Lip liner berfungsi untuk sebagai penahan agar warna lipstik bertahan lama.

4. Jika tak mau memakai lipstik
Jika tak mau memakai lipstik, pakai saja lip liner karena lip liner pada dasarnya adalah lipstik yang lebih matte. Pilih lip liner yang tebal dengan ujung lembut, lalu pakai kuas smudge untuk membaurkannya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.