Now Reading:
Tips Makeup Anti Luntur Saat Musim Hujan
Full Article 1 minutes read

Tips Makeup Anti Luntur Saat Musim Hujan

iyaa.com | Jakarta: Saat musim hujan, makeup menjadi rawan luntur. Dandanan menjadi rusak saat terkena air. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini tips dari Beauty Heaven.

1. Dandan Sederhana
Hal pertama yang perlu diingat saat musim hujan adalah berdandan sederhana saja. Semakin banyak produk yang dipakai, akan semakin berisiko makeup rusak atau luntur saat hujan.

2. Pilih Produk yang Creamy
Musim hujan jadi waktu yang tepat untuk memakai produk makeup yang creamy. Misalnya, ganti powder foundation dengan matte tinted moisturiser, atau lip gloss dengan lip cream, powder blush dengan cream blush.

3. Pakai Makeup Waterproof
Kamu tentu tak mau kan matamu berubah menjadi mata panda. Maka agar makeup tahan lama saat hujan tentu saja dengan memakai makeup waterproof.

4. Kunci Riasanmu
Penting untuk mengunci riasanmu agar tidak bleber atau luntur saat hujan. Maka pakailah primer (disarankan yang mattifying) sebelum mengaplikasikan makeup. Terakhir, pakai setting spray agar makeup tahan lama.

5. Sedia Cotton Bud dan Makeup Wipes
Sebagai persiapan untuk touch up, selalu sedia cotton bud dan makeup wipes. Keduanya sangat mudah untuk menangani masalah riasan mata.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.