Now Reading:
Ini Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit
Full Article 2 minutes read

Ini Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

iyaa.com | Jakarta: Es batu tak hanya jadi campuran minuman saja, namun juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Es batu bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, menyamarkan pori-pori, dan mengatasi peradangan.

1. Untuk Kulit Bersinar Alami
Dilansir dari Vogue, celebrity facialist Ole Henriksen memanfaatkan es batu dalam treatment-nya. Sebab es batu dapat meningkatkan sirkulasi di kulit sehingga kulit akan bersinar alami.

Henriksen menyeduh dan membekukan teh rosehip seed yang tinggi vitamin C, serta teh hijau yang kaya antioksidan. Untuk pengaplikasiannya, Henriksen menyrankan untuk membungkus es batu dengan saputangan katun tipis, lalu memijatnya di kulit.

Es batu juga bisa digunakan setelah memakai serum untuk membantu serum menyerap lebih dalam, seperti disebutkan ahli estetika Renée Rouleau.

2. Meredakan Jerawat
Rouleau juga menjelaskan, suhu dingin dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah. Triknya adalah dengan mengaplikasikan es batu dan kompres hangat bergantian sebanyak enam kali.

Namun jika mengalami kemerahan atau rosacea, para ahli memperingatkan agar tidak memakai apapun yang terlalu panas atau dingin pada wajah.

3. Mengurangi Kantung Mata
Dipaparkan celebrity facialist Joanna Czech, es batu dapat digunakan sebagai perawatan mata. Caranya adalah menggunakan kompres dingin dengan kapas dan teh chamomile. Lalu kompres mata selama beberapa menit.

Atau bungkus es batu dalam kain kasa, lalu oleskan dari sudut mata bagian dalam ke arah alis dengan gerakan melingkar. Es batu juga dibuat dari kopi yang dibekukan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.