Now Reading:
11 Tips Melindungi Bulu Mata Biar Gak Gampang Patah atau Rontok (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

11 Tips Melindungi Bulu Mata Biar Gak Gampang Patah atau Rontok (Bag.1)

iyaa.com | Jakarta: Bulu mata tidak hanya melindungi mata agar tidak kemasukan debu atau kotoran ke dalam mata, mereka juga menyaring intensitas cahaya yang masuk ke mata.

Namun yang paling penting bagi perempuan, bulu mata itu dapat mempercantik penampilan mata sehingga terciptalah produk seperti maskara, bulu mata palsu, atau ekstensi bulu mata.

Sayangnya itu semua bisa membahayakan kondisi bulu mata kedepannya. Namun tak perlu khawatir kamu bisa melindungi bulu matamu supaya tidak mudah patah atau rontok dengan 12 tips ini, seperti dilansir dari Daily Vanity.

1. Bersihkan makeup mata
Membersihkan makeup sangat penting supaya tidak ada lagi sisa makeup atau kotoran yang terperangkap di kulit, termasuk di area mata. Dengan membersihkan area mata, maka sisa makeup tidak akan terperangkap di folikel rambut bulut mata dan kamu terhindar dari infeksi atau bintil.

2. Bersihkan mata dengan lembut
Maskara waterproof tak jarang bikin frustasi karena sulit dihapus. Namun bukan berarti kamu jadi menggosok mata dengan kuat saat membersihkan sisa maskara. Biarpun gemas, tapi kamu harus membersihkan sisa maskara di mata dengan gerakan yang lembut.

Foto: Frends Beauty Supply

3. Jangan terlalu sering pakai bulu mata palsu
Saat melepas bulu mata palsu, kamu berpotensi (meski secara tidak sengaja) mencabut bulu mata asli kamu. Jadi ada baiknya tidak perlu terlalu sering memakai bulu mata palsu.

4. Ganti ke maskara biasa
Maskara waterproof umumnya diformulasikan dengan ingredients yang dalam jangka panjang akan membuat bulu mata kering. Sehingga nanti bulu matamu jadi lemah dan cenderung rontok.

Jadi simpan maskara waterproof kamu untuk acara-acara spesial saja. Kalau untuk sehari-hari, gunakan maskara biasa saja.

5. Sisir bulu matamu
Sama seperti rambut, bulu mata juga perlu disisir. Ambil kuas maskara bersih dan secara perlahan sisir bulu matamu. Kebiasaan ini akan menyebarkan minyak alamimu ke seluruh bulu mata dan menstimulasi aliran darah ke folikel rambut bulu mata.

Kalau kamu rajin menyisir bulu mata, maka bulu mata kamu akan tumbuh lebih panjang dan lebih kuat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.