Now Reading:
11 Tips Melindungi Bulu Mata Biar Gak Gampang Patah atau Rontok (Bag.2)
Full Article 2 minutes read

11 Tips Melindungi Bulu Mata Biar Gak Gampang Patah atau Rontok (Bag.2)

iyaa.com | Jakarta: Bulu mata bisa mempercantik penampilan matamu. Itu sebabnya produsen kecantikan membuat produk-produk yang dapat mempercantik bulu mata.

Meski demikian dalam jangka waktu panjang, produk-produk tadi dapat membahayakan bulu mata. Untuk mencegahnya, mulai lindungi dengan 11 tips berikut ini ladies, seperti yang dilansir dari Daily Vanity.

6. Jepit bulu mata sebelum pakai maskara
Menjepit bulu mata setelah pakai maskara bisa membuat bulu mata kamu mudah patah lantaran maskara akan mengering. Jadi kalau kamu ingin menjepit bulu mata, baiknya sebelum pakai maskara. Dan kalau masih ingin menjepit bulu mata lagi, lakukan sebelum maskaramu mengering.

7. Aplikasikan castor oil
Minyak alami baik untuk kecantikan, salah satunya yaitu castor oil. Castor oil mengandung asam lemak yang bergizi dimana minyak tadi akan membantu memperkuat dan menumbuhkan bulu mata.

Cara mengaplikasikannya mudah, kamu cukup meneteskan/mencelupkan kuas maskara yang bersih ke castor oil lalu sapukan ke bulu matamu. Diamkan semalaman. Tapi perhatikan, kamu harus menghindari folikel bulu matamu.

8. Pakai vaseline
Kalau kamu tidak punya castor oil atau minyak alami lainnya, kamu bisa menggunakan vaseline sebagai gantinya. Dengan memakai vaseline, kamu bisa melembapkan bulu mata yang rapuh sehingga nanti bulu mata kamu akan jadi lebih lembut dan sehat.

Aplikasikan vaseline ke kuas maskara dan diamkan semalaman lalu bilas keesokan paginya. Sama seperti sebelumnya, hindari folikel bulu matamu.

Foto: Superdrug

9. Bersihkan penjepit bulu mata dengan rutin
Residu di penjepit bulu matamu dapat menempel di bulu mata saat kamu menjepitnya. Karena jadi tidak higienis, maka hal itu dapat membahayakan bulu matamu. Jadi pastikan kamu membersihkan penjepit bulu mata secara rutin.

10. Pijat-pijat (massage) kelopak mata
Memijat kelopak mata dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar area mata. Selain itu, massage area kelopak mata juga dapat menstimulasi pertumbuhan dan menguatkan bulu mata.

Pijat kelopak matamu dengan menggunakan ujung jari manis, lalu pijat secara perlahan dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5 menit.

11. Atur pola makan
Tak hanya tubuh atau kulit keseluruhan, dengan nutrisi yang tepat maka bulu mata kamu juga bakal jadi lebih sehat dan kuat. Pastikan di makananmu ada kandungan asam lemak Omega-3, antioksidan, vitamin H, zat besi, serta kalsium.

Kandungan-kandungan yang disebut tadi akan membantu bulu mata kuat dan pastinya gak gampang patah atau rontok.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.