Now Reading:
Teknik Pakai Foundation buat Kulit Berminyak
Full Article 2 minutes read

Teknik Pakai Foundation buat Kulit Berminyak

iyaa.com | Jakarta: Bagi pemilik kulit berminyak, memakai foundation secara sempurna tampaknya agak sulit. Sebab karena minyak di wajah, foundation bisa gampang luntur.

Untuk mengatasinya, berikut ini tipsnya dilansir dari Makeup Geek.

1. Pakai clay face mask
Sebelum berdandan, kamu perlu menyiapkan wajahmu dengan baik. Pakai clay mask di malam sebelumnya untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Biasanya clay ingredient yang umum dalam face mask adalah kaolin dan bentonite.

2. Pakai toner dengan glycolic acid
Jika di pagi kamu merasa wajahmu berminyak, gunakan toner dengan kandungan glycolic acid. Ini untuk mengurangi produksi minyak dan mencegah pori-pori tersumbat.

3. Pakai mattifying primer
Aplikasikan mattifying primer untuk menciptakan batas antara kulit dan foundation. Primer akan membantu wajah menahan minyak sehingga tidak merusak foundation.

4. Pilih foundation matte finish
Foundation matte finish atau mineral powder foundation lebih kering dari foundation satin atau dewy finish. Foundation ini tidak akan membuat wajah jadi tambah berminyak.

5. Men-set foundation dengan bedak
Pastikan untuk selalu men-set foundation dengan bedak halus. Pakai sponge tipis atau beauty blender untuk mengaplikasikan bedak di wajah dengan cara ditekan-tekan. Fokus pada bagian T-zone.

6. Gunakan tisu wajah atau kertas minyak
Jika wajahmu masih memproduksi banyak minyak, gunakan kertas minyak atau tisu wajah (bagi dua agar lebih tipis). Tekan-tekan dengan lembut.

Tips tambahan: Ketika memakai blush, pilih powder blush, bukan yang cream. Selain itu, selalu aplikasikan highlighter di pipi bagian luar tulang pipi. Terlalu banyak shimmer dapat menonjokan atau menciptakan ilusi kulit berminyak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.