Now Reading:
Teknik Pakai Foundation buat Kulit Kering
Full Article 2 minutes read

Teknik Pakai Foundation buat Kulit Kering

iyaa.com | Jakarta: Tak hanya wajah berminyak, pemilik wajah kering juga mengalami masalah ketika mengaplikasikan foundation akibat flaky poada wajah. Agar tampilan foundation sempurna, berikut ini tips dari Makeup Geek.

1. Pakai hyrdrating face mask
Makeup yang sempurna beawal dari wajah yang dipersiapkan dengan baik. Pakai hydrating face mask di malam harinya untuk memberikan kelembapan pada wajah.

2. Pakai Krim Pelembap
Jika kamu merasa kulit wajah perlu ekstra hidrasi meski sudah memakai face mask, oleskan krim pelembap. Biarkan semalaman agar kulit dapat menyerapnya dengan baik.

3. Aplikasikan hydrating face oil
Setelah memakai face mask dan pelembap, namun kulit masih terlihat atau terasa kering di pagi harinya, aplikasikan sedikit face oil. Tepuk-tepuk face oil ke wajah dan leher, biarkan selama 2-3 menit sebelum memakai primer dan foundation.

4. Pilih primer dengan dimethicone
Pakai primer dengan kandungan dimethicone untuk menciptakan pelindung antara kulit dan makeup. Dimethicone adalah polimer berbasis silikon yang umum digunakan dalam produk primer. Sebab dimethicone mampu menutupi garis halus dan keriput, sehingga foundation lebih halus di wajah.

5. Aplikasikan dewy foundation dengan beauty blender
Jika kulitmu kering, pilih foundation yang dewy atau satin finish. Aplikasikan dengan beauty blender yang sudah dibasahi agar coverage-nya sempurna.

Namun tak perlu men-set foundation dengan powder buat kulit kering. Namun jika wajah sedikit berminyak di siang harinya, aplikasikan setting powder hanya di area yang memerlukannya saja seperti t-zone.

6. Pakai hydrating mist
Untuk membuat wajah tampak glowy, pakai hydrating face mist sebagai sentuhan akhir yang sekaligus menambah kelembapan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.