Now Reading:
Tips Mencoba Produk Kosmetik di Counter agar Lebih Higienis
Full Article 2 minutes read

Tips Mencoba Produk Kosmetik di Counter agar Lebih Higienis

iyaa.com | Jakarta: Ketika hendak membeli produk makeup, kamu tentu mau mencobanya dulu di wajah agar tahu cocok atau tidaknya. Tapi tester kosmetik yang disediakan belum tentu higienis karena sudah dipakai oleh banyak orang sebelumnya.

Agar bisa mencoba produk kosmetik tanpa takut terpapar bakteri, berikut ini panduan mencoba produk kosmetik, dilansir dari Beauty Heaven.

1. Bawa rubbing alcohol di botol kecil
Selalu bawa rubbing alcohol di botol kecil tiap kali ingin berbelanja kosmetik. Semprotkan ke tisu, lalu lap ke bagian atas produk yang ingin dicoba semisal lipstik batangan, atau blush dan bronzer padat, sebab rubbing alcohol cepat kering.

2. Jangan pakai lipstik langsung ke bibir
Lipstik, lip gloss atau produk riasan bibir lainnya sebaiknya tak diaplikasikan langsung ke bibir. Jika ingin tahu pigmentasinya dan hasil akhir produk tersebut, aplikasikan di punggung tangan. Jika ingin tahu apakah warnanya sesuai skin tone, oleskan sedikit lipstik di ujung jari karena warna ujung jari lebih mirip dengan bibir.

3. Bawa spatula mini
Spatula mini berguna untuk mengorek sedikit lipstik batangan atau produk berbentuk bubuk yang ingin dicoba.

Tapi jangan mencoba langsung produk di dalam jar atau pot sebisa mungkin. Sebab produk dalam jar bisa menyimpan bakteri dari banyak orang. Dan ini tak baik jika dioleskan ke bagian kulit manapun di tubuhmu.

4. Raut eyeliner pencil dan lip liner sebelum mencoba
Raut atau tajamkan eyeliner pencil dan lip liner sebelum mencobanya. Ini mesti dilakukan meskipun kamu mencoba produk di punggung tangan. Dengan menajamkannya, ini seperti membersihkan produk dari bekas pakai orang lain.

5. Mencoba foundation di pipi dan garis rahang
Foundation, BB cream, atau tinted moisturizer biasanya dalam tube dan pump sehingga lebih higienis. Maka foundation dan sejenisnya bisa dicoba di sepanjang pipi dan garis rahang.

6. Bawa hand sanitiser
Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan ketika sudah selesai. Pakai hand sanitiser untuk membersihkan tangan dengan praktis.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.