Now Reading:
5 Cara Memanfaatkan Kembali Produk Skincare yang Tak Terpakai
Full Article 2 minutes read

5 Cara Memanfaatkan Kembali Produk Skincare yang Tak Terpakai

iyaa.com | Jakarta: Beberapa produk skincare yang kita beli bisa jadi tak cocok, entah karena bikin breakout atau iritasi. Kalau sudah begini, rasanya sayang jika dibuang karena harganya yang mahal.

Daripada jadi buang-buang uang, lebih baik manfaatkan kembali produk skincare tersebut. Sebab produk untuk wajah bisa juga dipakai untuk bagian lain tubuhmu loh. Dilansir dari Total Beauty, berikut ini tipsnya.

1. Facial cleanser sebagai body wash
Kalau kamu punya cleanser yang terlalu keras untuk kulit wajahmu, lebih baik pakai saja cleanser itu sebagai body wash.

2. Face eksfolian sebagai body scrub
Kalau punya produk eksfolian tak terpakai, gunakan sebagai body scrub. AHA dan BHA juga sangat baik untuk kulit tubuh, seperti mengatasi masalah kulit seperti bacne (jerawat punggung).

3. Pelembap wajah sebagai hand cream
Pelembap wajah yang tak lagi digunakan bisa dimanfaatkan sebagai lotion atau hand cream. Ini sangat baik untuk bagian tubuh yang biasanya sangat kering, seperti lutut dan siku.

4. Facial oil sebagai campuran pelembap
Daripada face oil yang harganya mahal dibiarkan begitu saja, coba gunakan untuk melembapkan tubuhmu. Campur beberapa tetes facial oil dengan lotion atau krim. Atau bisa juga mengoleskan facial oil di kuku dan kutikula sebelum tidur.

5. Cleansing balm dan oil untuk mencukur
Cleansing balm atau cleansing oil tak terpakai bisa dimanfaatkan saat kamu mencukur bulu di tubuh.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.