Now Reading:
3 Bahan Alami untuk Atasi Kaki Pecah-Pecah
Full Article 2 minutes read

3 Bahan Alami untuk Atasi Kaki Pecah-Pecah

iyaa.com | Jakarta: Kulit di bagian kaki cenderung kering karena tak ada kelenjar minyak di sana. Karena kurangnya kelembapan kaki menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi medis seperti eksim, diabetes, tiroid, dan psoriasis juga bisa menjadi penyebabnya.

Bahan alami dipercaya mampu mengatasi kaki pecah-pecah. Berikut ini bahan-bahan alaminya.

1. Masker Pisang dan Alpukat
Dilansir dari Style Craze, pisang bekerja sebagai pelembap yang membuat kulit menjadi lebih halus. Sementara alpukat kaya akan vitamin dan lemak yang mampu mengatasi kulit kering.

Campur 1 buah pisang dengan setengah potong alpukat hingga rata. Oleskan pasta ini di kaki. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal akan manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Minyak zaitun kaya akan nutrisi yang bisa membuat kulit menjadi halus.

Caranya, cukup oleskan 1 sendok makan minyak zaitun ke kaki menggunakan kapas. Pijat kaki dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit. Pakai kaos kaki tipis berbahan katun, diamkan selama 1 jam, lalu bilas.

3. Madu
Madu merupakan antiseptik alami yang bisa mengatasi kaki pecah-pecah dan mampu meremajakan kulit. Campur madu dengan air hangat di dalam ember. Rendam kaki selama 15-20 menit. Gosok kaki dengan lembut. Lakukan secara rutin.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.