Now Reading:
Wajah Segar dengan Face Wash dari Apel Buatan Sendiri
Full Article 2 minutes read

Wajah Segar dengan Face Wash dari Apel Buatan Sendiri

iyaa.com | Jakarta: Apel kaya akan kandungan vitamin C dan nutrisi penting yang baik untuk kulit wajah. Apel juga membantu memproduksi kolagen dan melanin yang berperan penting dalam warna kulit.

Dilansir dari Boldsky, apel juga mampu menghidrasi dan menutrisi kulit sekaligus mencerahkannya. Garis halus dan keriput bisa disamarkan dengan apel. Begitu pula dengan jerawat dan noda hitam yang bisa diatasi dengan efektif.

Selain dikonsumsi, apel juga bisa diaplikasikan ke wajah untuk mengobati mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Serta dijadikan face wash untuk mengatasi kulit wajah kusam dan membuatnya kembali segar.

Bahan:
– 1 buah apel
– 2 sdm madu
– 1 sdm air mawar
– 1 sdm gel lidah buaya
– 1 sdt jojoba oil

Cara Membuat:
– Potong-potong apel menjadi kecil, lalu haluskan hingga menjadi bubur.
– Siapkan mangkuk. Campur madu dan gel lidah buaya hingga rata. Tambahkan air mawar, aduk kembali. Terakhir, tambahkan jojoba oil, aduk sampai rata.
– Masukkan bubur apel tadi, aduk hingga rata. Pindahkan campuran ini ke dalam botol dan apple face wash siap digunakan. Simpan di tempat sejuk dan kering.

Cara Pakai:
– Cuci wajah dengan air. Kemudian tuang apple face wash secukupnya ke tangan, lalu pijat wajah dengan llembut menggunakan jari. Pijat sekitar semenit, lalu bilas.
– Bilas wajah dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk bersih.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.